Sukses

Berterima Kasih untuk Tenaga Medis, Viral Pasien Covid-19 Main Biola di Ruang ICU

Seorang pasien terinfeksi Covid-19 bermain biola untuk berterima kasih kepada tenaga medis yang telah merawatnya.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Sebuah video baru-baru ini menarik perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Bagaimana tidak, video yang menunjukkan seorang pasien terinfeksi Covid-19 bermain biola untuk berterima kasih kepada tenaga medis yang telah merawatnya mampu menghangatkan hati banyak individu.

Video tersebut awalnya dibagikan di lini masa Facebook oleh halaman resmi Intermountain Healthcare, menunjukkan pasien bernama Grover Wilhelmsen (70) berterima kasih kepada perawatnya di Rumah Sakit McKay-Dee, Ogden, Amerika Serikat, dengan bermain biola. 

Grover memainkan biola untuk para tenaga medis saat dia di ICU. Kondisinya yang tak bisa berbicara karena diintubasi, membuatnya menunjukkan apresiasi bagi staf medis melalui musik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawat Baru Tahu Pasiennya Guru Orkestra

Melansir dari India Times, Senin (23/11/2020), Ciara Sase, perawat Grover, tahu tentang bakat musik pasiennya itu saat merawatnya. Setelah berkomunikasi dengannya dengan bantuan selembar kertas, dia mengetahui bahwa pasiennya itu pensiunan guru orkestra.

“Menjelang tengah giliran kerja saya, dia (Wilhelmsen) menulis, Anda tahu, saya benar-benar ingin bermain di sini di rumah sakit, apa pendapat Anda tentang istri saya yang membawa biola saya?,” kata Ciara kepada CNN.

3 dari 4 halaman

Tenaga Medis Tersentuh

Istri Grover, Diana akhirnya membawa biola suaminya itu ke rumah sakit. Grover pun memainkan alat musik itu selama beberapa jam selama dua hari.

Karena semua ruang ICU memiliki pintu kaca, Ciara menyalakan Vocera-nya agar petugas medis bisa mendengar permainan Grover.

“Hal itu membuat saya menangis. Bagi semua staf melihat pasien melakukan ini saat diintubasi adalah hal yang luar biasa. Meskipun dia sangat sakit, dia masih bisa melakukannya. Anda bisa melihat betapa berartinya hal itu baginya. Bermain semacam membantu sarafnya dan membawanya kembali ke saat ini," lanjut Ciara.

Pihak rumah sakit mengatakan bahwa Grover baru-baru ini keluar dari ICU setelah berjuang melawan Covid-19 selama lebih dari sebulan.

4 dari 4 halaman

Viral

Unggahan tersebut pun menjadi perbincangan viral. Hingga kini bahkan telah mendapat lebih dari 153 tayangan dan telah dibagikan sebanyak 1,3 ribu.

Tak hanya itu, warganet pun membanjiri unggahan tersebut dengan berbagai respons. Banyak dari mereka merasa tersentuh dengan aksi yang dilakukan Grover.

"Sebagai Terapis Pernafasan Neonatal / Anak, saya jarang merawat pasien yang diintubasi yang diizinkan terjaga saat menggunakan ventilator. Hal ini membuat saya meneteskan air mata dan membantu saya merasa diakui atas pekerjaan yang saya lakukan untuk semua pasien. Diberkatilah dia karena membagikan bakatnya dengan perawatnya ketika mereka merasa sangat sedih dan terlalu banyak bekerja," kata akun Terry Madsen.

"Saya telah menjadi teman Grover dan Diana selama bertahun-tahun. Saya tinggal di Harrisville dekat mereka ketika kami masih kecil dan memiliki anak. Dia orang yang sangat terkenal. Kuharap kamu menjadi Grover yang lebih baik. Aku akan memikirkanmu dan berdoa untukmu!" sahut akun Pat Murray Pitt.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.