Sukses

Aksi Kocak Bayi Gajah Sembunyi di Tiang Usai Ketahuan Nyolong Tebu

Aksi kocak bayi gajah yang bersembunyi di tiang lampu setelah ketahuan nyolong tebu oleh penduduk setempat menarik perhatian warganet.

Liputan6.com, Thailand - Ada saja tingkah kocak dan menggemaskan hewan-hewan, apalagi saat terjebak dalam keadaan yang membuatnya kebingungan.

Seekor anak gajah belakangan ini menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, anak gajah dari Chiang Mai, Thailand menjadi perbincangan viral setelah tertangkap makan tebu milik penduduk di sebuah peternakan.

Aksi bayi gajah itu ketahuan penduduk setempat yang tengah patroli di malam hari. Menurut Break'n News, kocaknya, setelah menyadari aksinya ketahuan, gajah kecil itu memilih untuk bersembunyi di balik tiang lampu jalan dan tetap diam. 

Mungkin bayi gajah itu berpikir bahwa keputusannya bersembunyi seperti itu membuat penduduk desa tidak dapat melihatnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Viral

Tiang lampu jalan itu tentu tidak bisa menutupi tubuh besar bayi gajah itu. Dia bahkan bisa terlihat dengan jelas ketika cahaya mengarah padanya.

Aksi lucu gajah itu pun diabadikan penduduk setempat dan dibagikan ke media sosial. Potretnya bahkan menarik perhatian warganet dan menjadi perbincangan viral di Twitter.

 

3 dari 3 halaman

Terancam punah

Gajah liar dan petani diketahui sering terlibat konflik. Biasanya ini terjadi karena habitat gajah yang semakin sempit karena hutan kerap ditebang untuk dijadikan pertanian/perkebunan.

Untungnya, Thailand menyadari perlunya melindungi gajah-gajah liar tersebut. Menurut Indians in Gulf, gajah di Thailand telah terdaftar sebagai hewan terancam punah sejak tahun 1986.

Oleh karena itu, seharusnya bayi gajah yang nakal itu aman dari ulah penduduk desa. Namun, bayi malang itu pasti sangat ketakutan sampai-sampai merasa perlu bersembunyi di balik tiang lampu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.