Sukses

Fakta Menarik, 5 Fitur Twitter Ini Ternyata Jarang Diketahui Orang

Begitu banyak fitur yang terdapat dalam suatu media sosial, seperti fitur canggih milik Twitter, begini ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Era digital saat ini menuntut seseorang untuk memiliki banyak informasi. Hingga perkembangan akhir dari media sosial yang dapat memberikan banyak informasi kepada pengguna.

Bermula hadirnya Facebook, Instagram, Twitter, dan salah satu yang masih eksis hingga saat ini adalah Twitter. Twitter bisa dikatakan sebagai pelopor media sosial, dan popularitasnya terus berlanjut hingga saat ini.

Meskipun hype lebih besar di Instagram dan Facebook, pengguna setia masih memiliki alasan untuk tetap menggunakan Twitter.

Banyak orang mengatakan bahwa Twitter memberikan informasi yang lebih bermanfaat dan sangat sederhana, sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan percaya diri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Banyak keunggulan

Media sosial yang didirikan oleh Williams, Noah Glass, Biz Stone, dan Jack Dorsey di San Francisco, AS pada tahun 2006 ini memang menarik perhatian penggunanya karena ada banyak keunggulan.

Bukan hanya kolom tweet dan timeline yang Anda temukan di Twitter. Sebagai platform yang masih banyak diminati, Twitter memiliki banyak fitur bermanfaat yang masih belum diketahui pengguna. Berikut ulasan lengkapnya.

3 dari 6 halaman

1. Kolase foto di Twitter.

Twitter sekarang dapat mengunggah banyak foto menjadi sebuah kolase. Saat mengunggah gambar, Anda hanya perlu mengklik "Tambahkan lebih banyak" dan kolase akan muncul secara otomatis.

Jika Anda mengklik foto akan ditampilkan secara terpisah.

4 dari 6 halaman

2. Tweet dengan SMS.

Twitter terkadang digunakan dalam berbagai hal oleh penggunanya, seperti bisnis. Tentunya penting jika seseorang dapat menghasilkan penghasilan.

Saat Anda kehabisan kuota atau tidak bisa menemukan koneksi internet, Twitter tetap memberikan solusi menarik, Anda tetap bisa tweet lewat SMS.

Untuk dapat menggunakan fungsi ini, Anda perlu melakukan beberapa pengaturan dari browser komputer Anda terlebih dahulu. Untuk melakukan ini, buka menu "Pengaturan", pilih "Telepon".

Dan tambahkan hanya nomor telepon yang akan Anda gunakan untuk mengunggah tweet. Setelah itu, Anda dapat mengatur semua notifikasi yang dikirim ke ponsel Anda melalui SMS.

5 dari 6 halaman

4. Mengenang tweet lama.

Di Twitter, Anda dapat mengenang tweet lama Anda. Anda dapat mengunduh dan membaca kembali semua tweet lama dalam format dokumen HTML.

Untuk mengarsipkan semua tweet, cukup buka menu "Pengaturan". Kemudian pilih "Akun". Lalu klik "Minta Arsip". Nantinya link untuk download semua tweet akan dikirimkan melalui email.

6 dari 6 halaman

5. Grafik aktivitas di Twitter.

Anda bisa melihat banyak data penting, seperti mengukur ketertarikan pengikut Anda di tweet yang telah diunggah. Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan grafik.

Untuk menggunakannya, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengunjungi halaman analytics.twitter.com setelah masuk ke Twitter. Anda juga dapat menyimpan data dalam format CSV.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.