Sukses

AC Milan Bisa Rekrut 5 Pemain Ini di Jendela Transfer Awal Tahun Depan

Posisi bek tengah tetap menjadi prioritas transfer untuk AC Milan. Tapi, AC Milan juga memiliki lini lain yang ingin ditingkatkan.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan sepertinya bakal terjun ke pasar di bursa transfer Januari mendatang. Terutama, setelah membawa perubahan struktural dalam kebijakan transfer mereka,

Bisnis yang dijalankan AC Milan di musim panas jelas menunjukkan Rossoneri kini memiliki rencana jelas. Mereka telah memperoleh pemain dengan profil khusus: nilai murah saat ini tetapi dengan ruang besar untuk pengembangan.

Rekrutan Pierre Kalulu, Sandro Tonali, Jens Petter Hauge, Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers menunjukkan hal itu. Meskipun bintang muda Real Madrid itu sedang dalam kesepakatan pinjaman kering dengan Milan yang berharap transfer permanen dimungkinkan di musim panas.

Boleh jadi, Rossoneri tak ingin mengakhiri jendela transfer terakhir seperti yang mereka harapkan. Paolo Maldini dan Frederic Massara mencoba merekrut bek tengah baru yang akan memberi Alessio Romagnoli dan Simon Kjaer sedikit napas.

Hanya saja, bek tengah tetap menjadi prioritas transfer untuk AC Milan. Tapi, mereka juga memiliki lini lain yang ingin ditingkatkan. Berikut 5 pemain yang bisa direkrut Milan di jendela transfer Januari.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ozan Kabak

Bek Shalke 04 adalah pemain yang diikuti Milan selama musim panas. La Gazzetta dello Sport melansir, Rossoneri bisa menawarkan 15 juta euro untuk mengamankan jasanya pada Januari.

Klub Bundesliga dilaporkan telah memberikan label harga 20 juta euro pada bek tengah yang menjanjikan, yang akan membuat jarak antara tawaran dan permintaan sangat tipis.

Pemain berusia 21 tahun ini, datang dari akademi Galatasaray dan sudah memainkan 14 pertandingan liga dan tiga pertandingan Liga Champions dengan klub Turki tersebut. Dia kemudian bergabung dengan Stuttgart dan Schalke 04 dan memiliki lima caps untuk namanya bersama tim senior Turki.

Bek Bologna ini bisa dengan mudah menjadi pemain Milan. Ketertarikan klub terhadap bek Jepang itu terdokumentasi dengan baik saat direktur olahraga Bologna Riccardo Bigon mengonfirmasi bahwa mereka menolak tawaran dari Rossoneri di musim panas. Rossoblu dilaporkan telah memberi label harga 25 juta euro pada bek Jepang tersebut.

3 dari 6 halaman

Nikola Maksimovic

Maksimovic adalah pemain lain yang dicari Milan. Pria Napoli itu juga dikaitkan dengan kepindahan ke Inter dan klub Liga Inggris seperti Everton dan West Ham. Sementara pemain Serbia berusia 28 tahun itu adalah pemain yang jauh lebih berpengalaman daripada orang-orang seperti Kabak, Tomiyasu dan Wesley Fofana.

Itu berarti ia bebas untuk membahas syarat-syarat dalam kesepakatan pra-kontrak pada Januari. Dan, jika kedua pihak mencapai kesepakatan, Milan bisa mencoba merebut mantan pemain Torino dengan bayaran rendah di jendela transfer musim dingin.

4 dari 6 halaman

Mohamed Simakan

Sementara, Wesley Fofana menjadi target pertahanan utama Milan di musim panas, tapi pemain Prancis itu akhirnya bergabung dengan Leicester City, Simakan adalah nama lain yang terus-menerus muncul dalam pengejaran mereka untuk mendapatkan bek tengah.

Terlepas dari minat banyak pemain Serie A, Liga Inggris dan Bundesliga lainnya. klub, Simakan akhirnya tinggal di Strasbourg dan itu mungkin memberi Milan kesempatan untuk menguangkannya pada Januari.

Dia juga mampu bermain sebagai bek kanan dan sebagai bek tengah. Dia melakukan peran itu dengan baik untuk klub Ligue 1 musim lalu. Simakan tampil sebagai opsi yang murah dan bisa tersedia dengan bayaran sekitar 20 juta euro.

5 dari 6 halaman

Luka Jovic

Performa Luka Jovic di Real Madrid memang telah mengecewakan, tetapi banyak waktu yang dapat diberikan untuk memperbaiki sikapnya. Pelatih Madrid Zinedine Zidane tidak terlalu menyukainya dan begitu pula banyak orang di Serbia.

Media Spanyol tampaknya memberikan tanda-tanda bahwa rombongan Jovic mulai berkeliling untuk mencari jalan keluar dari Santiago Bernabeu. Dan, Milan selalu menjadi klub yang mengawasi mantan pemain Eintracht Frankfurt.

Agen Jovic, Fali Ramadani, memiliki hubungan yang sangat baik dengan manajemen Milan dan ini mungkin bukan kesepakatan yang rumit untuk dilalui, terutama jika datang dengan status pinjaman. Milan dan Real Madrid juga memiliki hubungan yang baik.

6 dari 6 halaman

Emerson

Produk akademi Barcelona yang dipinjamkan ke Betis ini, menurut laporan di Spanyol, bisa bermain di Milan pada Januari. Emerson baru berusia 21 tahun dan bermain sebagai bek sayap kanan. Dia telah melakukan debut seniornya bersama tim nasional Brasil.

Betis membayar 6 juta euro untuk mengontrak pemain dengan status pinjaman selama dua musim pada 2019. Dia telah memainkan 47 pertandingan dengan tim La Liga, mencetak tiga gol dan memberikan enam assist.

Klub raksasa Serie A telah dikaitkan dengan pemain lain selama jeda internasional: dari Marcus Thuram hingga Dominik Szoboszlai yang memiliki klausul pelepasan 25 juta euro. Tapi, Rossoneri mungkin perlu menunggu hingga jendela transfer musim panas mendatang untuk pindah ke dua sayap berbakat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.