Sukses

Jelang Laga Kontra WBA di Liga Inggris, MU Dapat Kabar Gembira

Kabar baik bagi Manchester United. MU dapat memainkan salah satu pemainnya lagi setelah sempat positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar gembira bagi Manchester United atau MU menjelang lanjutan Liga Inggris melawan West Bromwich Albion, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Alex Telles sudah mendapat lampu hijau untuk bermain kembali sebagai bek kiri MU.

Sekadar mengingatkan, Telles dibeli MU dari FC Porto di bursa transfer musim panas lalu. Namun, baru bergabung, Telles sudah harus absen cukup lama setelah terjangkit Covid-19.

Bahkan, pekan lalu, Telles untuk kali kedua dinyatakan positif Covid-19 saat menunaikan tugas bersama timnas Brasil. Hanya saja, Telles cepat negatif kali ini.

Hasil tes selanjutnya sudah menunjukkan Telles negatif. IA pun diizinkan main saat Brasil bertemu Uruguay, Selasa 17 November 2020.

Dalam pengumuman resminya, MU memastikan Telles bakal tersedia di laga Liga Inggris kontra WBA meski baru kembali dari perjalanan jauh ke Amerika Selatan dan sempat positif Covid-19 lagi.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Legakan Solskjaer

"Alex Telles sekarang dapat menjadi opsi di bek kiri setelah dites negatif untuk Covid- 19, bahkan meski perjalanan panjangnya ke Amerika Selatan untuk kualifikasi Piala Dunia Brasil harus menjadi faktor," demikian pernyataan resmi MU, baru-baru ini.

Bisa dimainkannya Telles menjadi kabar bagus bagi manajer Ole Gunnar Solskjaer. Sebab, MU baru saja ditinggal bek kiri Luke Shaw selama sebulan akibat cedera hamstring.

3 dari 5 halaman

Debut di Liga Inggris

Telles akan bersaing dengan pemain muda Brandon Williams untuk menjadi starter di pos bek kiri saat MU berjumpa WBA di arena Liga Inggris.

Sejak dibeli dari Porto, Telles belum pernah bermain untuk MU di Liga Inggris. Telles baru sekali turun di Liga Champions saat bertemu Paris Saint-Germain.

4 dari 5 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu 21 November 2020

19:30 WIB, Newcastle United vs Chelsea

22:00 WIB, Aston Villa vs Brighton and Hove Albion

Minggu, 22 November 2020

00:30 WIB, Tottetnham Hotspur vs Manchester City

03:00 WIB, Manchester United vs West Bromwich Albion

19:00 WIB, Fulham vs Everton

21:00 WIB, Sheffield United vs West Ham United

23:30 WIB, Leeds United vs Arsenal

Senin, 23 November 2020

02:15 WIB, Liverpool vs Leicester City

Selasa, 24 November 2020

00:30 WIB, Burnley vs Crystal Palace

03:00 WIB, Wolverhampton Wanderes vs Southampton

5 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.