Bebas Insomnia, Minuman Sehat Ini Bantu Anda Tidur Lebih Nyenyak

Oleh Yulia Lisnawati pada 20 Nov 2020, 18:00 WIB
Diperbarui 20 Nov 2020, 18:00 WIB
[Fimela] Insomnia
Perbesar
Ilustrasi Insomnia | unsplash.com/@all_who_wander

Liputan6.com, Jakarta - Insomnia menjadi momok menakutkan untuk orang-orang yang berusia produktif. Bagaimana tidak, gangguan tidur dapat membuat Anda terjaga di malam hari sehingga menyebabkan kurang produktif di siang hari karena kurangnya istirahat.

Banyak individu memiliki masalah kesulitan tidur setiap harinya. Nah, jangan menganggap remeh jika Anda merasa sulit tidur, bisa jadi Anda terkena gejala insomnia.

Insomnia saat ini nampaknya sudah menjadi gaya hidup para remaja maupun kaum muda yang memiliki hobi nongkrong berjam-jam. Insomnia merupakan gejala kelainan dalam tidur.

Individu yang insomnia mengalami kesulitan untuk tidur atau untuk mempertahankan tidurnya meskipun memiliki kesempatan untuk itu, sering terjaga di malam hari dan sepanjang hari merasakan kelelahan.

 

 

2 dari 4 halaman

Teh Pisang

Atasi Insomnia dengan Teh Pisang yang Bikin Kamu Nyenyak Tidur
Perbesar
dok: viral4real.com

Kini Anda tak perlu khawatir. Minuman alami satu ini bisa membantumu mengatasi masalah insomnia sehingga membuat Anda tidur nyenyak dan merasakan relaksasi setiap hari.

Nyatanya pisang bisa ampuh membantu masalah tidur. Namun, Anda perlu mengolahnya menjadi teh pisang sebelum dikonsumsi.

Anda bahkan bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya membuatnya pun sangat mudah, penasaran seperti apa? Berikut ulasannya seperti melansir dari Viral4real, Jumat (20/11/2020).

 

 

3 dari 4 halaman

Cara Membuatnya

Atasi Insomnia dengan Teh Pisang yang Bikin Kamu Nyenyak Tidur
Perbesar
dok: viral4real.com

Hal yang perlu kamu lakukan yakni menyiapkan pisang dan memotong kedua ujung pisang tanpa kulitnya, lalu masukkan ke dalam air.

Kemudian didihkan air yang berisi pisang sekitar 10 menit. Selanjutnya, saring air rebusan itu ke dalam cangkir yang sudah berisi teh dan kayu manis.

Minumlah satu gelas secara rutin sebelum tidur dan Anda akan merasakan tidur malam yang baik.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓