Fans MU Desak Paul Pogba Dijual Saja, Apa 'Dosa' Utamanya?

Oleh Defri Saefullah pada 19 Nov 2020, 01:01 WIB
Diperbarui 19 Nov 2020, 01:01 WIB
Manchester United Vs Bournemouth
Perbesar
Pemain Manchester United, Paul Pogba, melepaskan tendangan saat melawan Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford Sabtu (4/6/2020). Manchester United menang 5-2 atas Bournemouth. (AP/Peter Powell)

Liputan6.com, Jakarta - Para penggemar klub Liga Inggris Manchester United atau MU sudah jengah melihat ulah Paul Pogba. Ia kerap curhat sana-sini saat tidak bersama tim. Terbaru, Pogba curhat tidak pernah mengalami karier seburuk saat ini.

Ini diperparah dengan komentar pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Fans MU sepakat Pogba tiak usah diberi kontrak baru.

Semenjak bergabung MU pada 2016, Pogba menunjukkan penampilan yang naik turun di MU. Dia bahkan masih sulit jadi starter di era Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini, misalnya. Pogba tampil 11 kali, tapi enam di antaranya berasal dari bangku cadangan MU.

Bleh dibilang, persaingan di lini tengah MU semakin sengit seiring kian bagusnya penampilan Scott McTominay dan Fred. Karena itulah, Pogba harus bisa menggeser kedua pemain tersebut bila ingin main untuk MU..

2 dari 6 halaman

Perpanjangan Kontrak

Ekspresi Pemain Manchester United Usai Dikalahkan Arsenal
Perbesar
Gelandang Manchester Uniteed, Paul Pogba, tampak kecewa usai kalah dalam laga lanjutan Liga Inggris menghadapi Arsenal di Old Traford, Senin (2/11/2020) dini hari WIB. Manchester United kalah 0-1 oleh Arsenal. (AFP/Paul Ellis/pool)

MU ingin memperpanjang kontrak Pogba. Terutama, supaya Pogba tidak hijrah ke klub lain secara cuma-cuma.

Pogba beberapa kali menggoda publik dengan keinginan untuk gabung Real Madrid. Meski ini lebih lantaran omongan, bukan kenyataan.

Fans MU, seperti dilansir Manchestereveningnews, respek dengan kemampuan sepak bolanya. Hanya saja, mereka juga sudah menyepakat ini waktunya untuk pergi buat Pogba.

 

3 dari 6 halaman

Tak Berhasil

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba terlihat lesu setelah melanggar bek Arsenal Hector Bellerin yang menghasilkan tendangan penalti pada pekan ketujuh Liga Inggris di Old Trafford. Minggu (1/11/2020). (Paul Ellis / Pool via AP )

Para suporter MU menilai Pogba tak cocok main di Liga Inggris. Kendati, mayoritas fans tetap mengakui kehebatan kemampuan Pogba.

"Secara pribadi, saya pikir Pogba enggak usah teken kontrak baru di MU. Bukan apa-apa, dia memang pemain bagus, tapi semuanya gak berhasil di sini," tulis Ryan, fans MU di akun sosmednya @vintage_utd.

"Setuju. Peran yang kita berikan kepada dia bukan posisi terbaik. Dia lebih baik dengan klub lain, bersama Zidane atau Pirlo," tulis Utd Sauce.

4 dari 6 halaman

Digoda Eks Pemain Juventus

Liga Champions, Juventus, Olympiakos
Perbesar
Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, Saat mengikuti sesi latihan jelang laga Liga Champions di Training Center Juventus, Minggu (3/12/2017). Juventus akan berhadapan melawan Olympiakos. (AFP/Marco Bertorello)

Eks pemain Juventus, Claudio Marchisio salah satu orang yang ingin Pogba kembali ke Italia. Ini diucapkannya saat membalas cuitan Pogba.

"Please @paulpogba. Gabung Juventus, kamu bakal bahagia lagi. Saya juga," tulisnya.

5 dari 6 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓