Sukses

Viral Syukuran Kelahiran Anak Kucing, Warganet: Semoga Jadi Anak Saleh

Seorang warganet gelar tasyakuran kelahiran anak kucing peliharaannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang warganet mengadakan syukuran untuk kucing peliharaannya yang baru saja melahirkan. Ia berbagi makanan dan uang koin kepada tetangganya sebagai bentuk perayaan.

Tasyakuran merupakan bentuk rasa syukur atas keselamatan dan kesuksesan yang diberikan oleh Allah SWT. Umumnya, tasyakuran digelar saat ulang tahun, kelahiran anak, hingga saat momen pencapaian lainnya.

Namun, berbeda dengan salah satu warganet yang merupakan pecinta kucing ini. Bukan untuk manusia, ia malah mengadakan tasyakuran untuk kucing peliharaannya yang baru saja melahirkan lima anak kembar.

 

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemilik membagikan makanan layaknya tasyakuran pada umumnya

Hal tersebut membuat sang pemilik, Eris Riswandi, mengadakan tasyakuran dengan membagikan makanan kepada tetangganya. Lucunya, terdapat stiker bertuliskan kalimat layaknya tasyakuran kelahiran anak pada umumnya di kotak makanan tersebut.

"Tasyakuran. Assalamu'alaikum wr wb. Dengan memanjat puji syukur kepada Allah SWT telah lahir kucing kami dengan kembar 5," tertulis pada stiker.

Terdapat foto induk kucing yang bernama Chikko dan Chinta serta kelima anaknya yang baru saja lahir pada stikernya. Selain itu, Riswandi juga membagikan uang koin kepada tetangganya dengan cara disebar atau dalam istilah Jawa disebut udik-udikan.

 

3 dari 4 halaman

Videonya viral di media sosial

Dalam videonya terlihat orang dewasa hingga anak kecil mengikuti keseruan berebut uang koin dari pemilik kucing itu.

Momen tasyakuran kucing melahirkan itu pun viral di media sosial setelah diunggah ulang oleh akun Instagram @ndorobeii. Pemilik akun juga ikut mengucapkan selamat atas kelahiran kucing Riswandi dalam keterangannya.

"Selamat ya mpus atas kelahiran anak-anaknya. Semoga menjadi anak yang sholeh, berbagi pada orang tua dan majikan," tulisnya di caption.

 

 

4 dari 4 halaman

Respons warganet

Hingga kini, video tersebut telah mendapat 11 ribu likes dan mendapat berbagai komentar dari warganet. Tak sedikit yang mendoakan kebaikan untuk kucing peliharaan itu.

"Semoga jadi anak soleh sholeha, jangan bar-bar ya," tulis lelyeka31.

"The real pecinta kucing," tulis efit.prakoso.

"Sultan mah bebas kucingnya lahiran pake acara saweran sama bagi-bagi makanan," tulis radzz1993.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.