Wanita Ini Syok Saat Tahu Tulang Rawan di Telinganya Raib Usai Lakukan Operasi Hidung

Oleh Camelia pada 17 Nov 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 17 Nov 2020, 14:00 WIB
wanita kehilangan tulang rawan telinganya usai operasi hidung
Perbesar
foto: The Paper

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita tentu ingin tampil cantik dan menarik. Tak heran berbagai cara pun mereka lakukan demi mendapatkan hal tersebut. Mulai dari melakukan perawatan ke salon, menjalani gaya hidup sehat hingga cara yang ekstrem sekalipun seperti melakukan operasi plastik.

Namun, alih-alih mendapatkan hasil yang diinginkan tak sedikit wanita yang justru mengalami hal tak mengenakkan usai melakukan operasi plastik.

Hal ini seperti yang dialami seorang wanita asal Tiongkok, bernama Zhao. Beberapa bulan lalu Zhao melakukan prosedur operasi di bagian hidung.

Zhao terkejut saat mendapati salah satu bagian di telinganya raib usai melakukan operasi tersebut.

2 dari 5 halaman

Operasi Hidung

wanita kehilangan tulang rawan telinganya usai operasi hidung
Perbesar
foto: The Paper

Wanita 31 tahun ini menjalani operasi hidung di Rumah Sakit Angel Wing di Chengdu pada 1 September lalu. Zhao terkejut usai melihat tulang rawan pada telinganya telah diangkat tanpa persetujuannya.

Rupanya ini adalah prosedur operasi plastik kedua yang dilakukan Zhao dalam lima tahun terakhir, tetapi ini pertama di kalinya dia kehilangan bagian tubuh lain usai operasi.

3 dari 5 halaman

Tulang Rawan di Telinganya Raib

wanita kehilangan tulang rawan telinganya usai operasi hidung
Perbesar
foto: The Paper

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (17/11/2020), Zhao mengatakan kepada media lokal bahwa operasinya berjalan dengan baik, tetapi empat hari kemudian ketika bercermin dia melihat sesuatu aneh di telinga kanannya.

Tragis, tulang rawan kecil dan runcing di bagian dalam telinga bagian dalamnya telah diangkat namun tanpa persetujuannya.

Dia lalu menanyakan kepada staf rumah sakit tentang hal tersebut, hanya untuk memastikan bahwa itu adalah prosedur yang normal, dan bahwa dia telah memberikan persetujuannya dengan menandatangani perjanjian yang menyebutkan bahwa "tulang rawan untuk operasi hidung" akan digunakan.

4 dari 5 halaman

Menuntut Rumah Sakit

Zhao mengatakan kepada media lokal, The Paper, bahwa dia berkonsultasi dengan beberapa ahli bedah plastik dan semuanya memastikan bahwa tulang rawan dari belakang telinga biasanya digunakan untuk prosedur rinoplasti karena tidak mempengaruhi penampilan pasien.

Namun, juru bicara dari Rumah Sakit Angel Wing mengatakan bahwa tulang rawan dari bagian belakang daun telinga dapat menyebabkan atrofi telinga. Zhao pun dilaporkan telah menuntut pengembalian uang penuh, kompensasi finansial serta operasi baru untuk memperbaikinya.

Zhao mengeluh bahwa dia malu dengan tampilan telinganya dan dia bahkan tidak dapat menggunakan ear bud. Konflik Zhao dengan rumah sakit Chengdu telah mengakibatkan pertengkaran sengit yang harus diintervensi oleh polisi. Sampai saat ini, masalah tersebut masih belum terselesaikan.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓