Kerap di Bangku Cadangan, Agen Ancam MU Kliennya Disodorkan ke AC Milan

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 17 Nov 2020, 00:01 WIB
Diperbarui 17 Nov 2020, 00:01 WIB
Pemain Manchester United (MU), Eric Bailly
Perbesar
Pemain Manchester United (MU), Eric Bailly mengalami cedera saat tampil melawan Tottenham Hotspur (Tony Ashby / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Eric Bailly kembali mencuat setelah agen bek Manchester United atau MU tersebut melontarkan peringatan kepada manajemen klub raksasa Liga Inggris itu. Tak tanggung-tanggung, sang agen Graziano Battistini kembali mengaitkan masa depan kliennya dengan AC Milan.

Seperti yang diiungkapkan Battistini pada Calciomercato, kepindahan ke AC Milan adalah opsi lain. Lantaran itulah, situasi Bailly di MU mungkin harus dinilai ulang.

Terutama, bila dia terus berjuang mendapatkan waktu bermain di Old Trafford. Terakhir kali Bailly bermain di Liga Inggris saat Setan Merah dibantai 1-6 oleh Tottenham.

Bailly bergabung dengan MU pada 2016. Pemain internasional Pantai Gading itu secara umum terlihat sebagai pemain yang solid dan dapat diandalkan.

Sayangnya, cedera menghalangi perjalanan kariernya. Bailly perlahan-lahan jatuh dari urutan kekuasaan di tim utama.

Situasi tak menentu yang dialami Bailly di MU kemudian memunculkan kabar yang dikait-kaitkan dengan kepindahan ke AC Milan di musim panas. Hanya saja, hal ini tidak pernah terwujud.

2 dari 5 halaman

Solusi

Manchester United Siap Kalahkan Valencia di Mestalla
Perbesar
Pemain Manchester United, Antonio Valencia, Ander Herrera, Eric Bailly, Romelu Lukaku dan Marcos Rojo saat mengikuti sesi latihan di kompleks Pelatihan Carrington, Inggris (11/12). MU akan melawan Valencia di Liga Champions. (AFP Photo/Lindsey Parnaby)

Kali ini Battistini telah memicu pembicaraan tentang kemungkinan pindah ke AC Milan lagi. Dia mengakui perlunya mengevaluasi opsi pemain, termasuk potensi pindah ke San Siro.

"Bocah itu berada dalam konteks penting seperti di United, sebelum mengevaluasi jalan keluar harus ada situasi yang benar-benar valid," ujarnya kepada Calciomercato.

3 dari 5 halaman

Patut Dievaluasi

Eric Bailly
Perbesar
Bek Manchester United, Eric Bailly, mengontrol bola saat melawan Bournemouth pada laga Liga Premier Inggris di Stadion Vitality, Bournemouth, Minggu (14/8/2016). MU menang 3-1 atas Bournemouth. (AFP/Glyn Kirk)

"Ide Milan mungkin memiliki logika, tapi kami perlu mengevaluasi banyak implikasinya, hingga saat ini kami tidak membicarakan apa-apa," Battistini menjelaskan.

"Pengalaman dengan Setan Merah tergantung, seperti yang selalu terjadi, pada keberuntungan, siapa yang Anda temui, pada peluang… Jika dia memiliki peluang yang tepat, bagi saya dia bisa menjadi pemain penting untuk menyelesaikan beberapa masalah tim."

4 dari 5 halaman

Patut Dikaji

Eric Baily
Perbesar
Bek Manchester United (MU), Eric Bailly (kiri) rayakan gol ke gawang Swansea City pada laga di Liberty Stadium, Sabtu (19/8/2017). (AP Photo/Nick Potts)

"Jika semua ini tidak terjadi, jelas situasinya perlu dikaji, tetapi sekarang terlalu dini untuk mengatakan hal-hal tertentu. Mitra Spanyol saya yang mengelolanya sangat berhati-hati dalam segala hal, tetapi anak itu sangat fokus pada Manchester United."

Namun, sepertinya banyak penggemar MU yang kecewa kehilangan Bailly. Meski hanya sebagai pemain cadangan, dia masih memiliki peran untuk dimainkan di tim Setan Merah ini.

5 dari 5 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓