Sukses

Viral Pria Barter Mobil dengan Tanaman Hias, Warganet: Itu Namanya Strategi Bisnis

Seorang pria rela tukar satu unit mobil avanza dengan tanaman hias.

Liputan6.com, Kediri - Banyak menghabiskan waktu di rumah selama pandemi Corona Covid-19 membuat masyarakat mengeksplorasi hal-hal dan hobi baru. Mulai dari bersepeda, bercocok tanam, hingga menjadi kolektor tanaman hias.

Mengoleksi tanaman hias di rumah belakangan ini menjadi tren yang cukup digandrungi masyarakat. Hal ini membuat beberapa jenis tanaman hias memiliki daya jual yang cukup mahal.

Jumlah penjualan tanaman hias pun meningkat di berbagai daerah. Akibatnya, harga beberapa jenis tanaman hias pun meroket selama pandemi Covid-19. Tak lagi seharga ratusan ribu, beberapa tanaman bahkan harganya mencapai puluhan juta rupiah. 

Hal ini membuat sebagian individu berburu dan mengoleksi tanaman tersebut, baik sekadar untuk hobi maupun investasi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pria menukar mobil dengan tanaman hias

Baru-baru ini beredar pula sebuah video yang menunjukkan seorang kolektor tanaman menukar satu unit mobil jenis Toyota Avanza dengan tanaman hias. Diketahui tanaman hias tersebut berjenis Pilo dan Caladium.

Melalui akun Instagram @medsoskediri, sebuah video merekam dua orang laki-laki sedang berjabat tangan untuk melakukan barter. Tampak pria berbaju putih memegang dokumen kepemilikan mobil (BPKB) beserta kunci mobil dan pria berbaju hitam memegang satu pot tanaman hias. 

Pada keterangan unggahannya, diketahui transaksi tersebut terjadi di daerah Kediri, Jawa Timur.

"Heboh di Kediri, sebuah transaksi barter antara sebuah mobil dengan kembang. Lokasi di desa Doko, Kecamatan Ngasem, sebuah unit Avanza barter dengan tanaman hias berupa Pilo dan Caladium oleh seorang kolektor dengan bakul kembang. Lumayan lur kenek gawe mahar," keterangan dalam unggahan tersebut.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh KEDIRI (@medsoskediri)

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Video transaksi antara satu unit mobil dengan tanaman hias itu pun viral dan menghebohkan warganet. Hal tersebut juga mengundang beragam reaksi warganet.

Ada yang sangsi dan menganggap hal itu hanya untuk konten saja, namun ada pula yang mempercayainya.

"Pansos doang, biar viral," tulis akun @meiritas_sst30

"Kelar take video dipulangin lagi bpkp sama mobilnya," kata akun @ivotsum

"Udah biasa bosku ini dikalangan sultan," sahut akun @khadijahols.

“Itu namanya Monkey Business... Dulu banyak orang mendadak melarat gara-gara Tanaman Gelombang Cinta,” komentar akun @sarinande__007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.