Sukses

Content Creator Multitalenta Hani Permata Dewi Bangga Batikan Bareng Liputan6.com

Masing-masing influencer memiliki keahlian di bidangnya masing-masing, seperti Hani Permata yang merupakan content creator muda multitalenta yang memiliki hobi fotografi.

Liputan6.com, Jakarta Belum lama ini Liputan6.com mengajak para Generasi Cuan untuk ikut "Batikan Bareng Lip6."  Event ini pun bahkan diikuti para influencer Generasi Cuan. Mereka ikut serta mengajak siapa saja untuk bangga berbatik meski hanya di rumah saja.

Setidaknya ada tiga influencer yang menunjukkan kebanggaan mereka memakai batik, yaitu: @hanipermata (Hani Permata), @myfoodfairytales (Rika) dan @md206_photography (Marisa Djemat).

Masing-masing influencer memiliki keahlian di bidangnya masing-masing. Seperti Hani Permata yang merupakan content creator muda multitalenta yang memiliki hobi fotografi.

 

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 🌹 Hani Permata (@hanipermata)

 

Influencer yang kerap dipanggil Hani ini merupakan lulusan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia pada tahun 2019, dengan jurusan Air Traffic Controller atau Pemandu Lalu Lintas Udara ke 23A. Wanita yang dulunya aktif sebagai DUTA/Ambassador STPI ini kini sedang menjalani pendidikan S2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki Banyak Hobi

Hani mempunyai banyak hobi dan talenta diantaranya adalah fotografi, creative design, menulis dan memasak. Hal ini juga ditunjukkan dengan pekerjaannya saat ini yaitu menjadi seorang content creator dan public relations di dua organisasi penerbangan yaitu Indonesian Air Traffic Controller Association (IATCA) dan Centre Strategics for Aviation Studies atau CSAS Indonesia.

Selain menjadi content creator pada social media pribadinya, Hani juga aktif di Youtube dengan kontennya yang Edukatif. Dia kerap memberikan tips dan langkah-langkah belajar dan persiapan menghadapi berbagai tes masuk kedinasan yang telah ditonton lebih dari 30 ribu kali. Ada pula konten kreatif tentang berbagai tips handcrafting, maupun resep dan review tentang makanan pada youtubenya. 

3 dari 4 halaman

Bisnis Online

Saat ini Hani juga mengembangkan bisnis onlinenya yaitu “Belanja.in.co” dan bisnis fotografinya yaitu “Kamera.Hani”. Belanja.in.co sendiri menjual berbagai macam peralatan rumah tangga, fashion, maupun kecantikan. Sedangkan Kamera.Hani memberikan pelayanan foto maupun videografi untuk berbagai macam foto produk, foto katalog, pre-wedding, engagement documentation, invitation wedding, maupun self-photo.

Lantas bagaimana ceritanya, seorang ATC bisa menjadi fotografer? Rupanya Hani mengatakan bahwa fotografi adalah hobinya, dan ia senang membantu orang dengan kemampuannya.

“Awalnya enggak dibayar sama sekali tapi lama-lama mereka kasih saya uang terima kasih, jadi saya semakin minat untuk mengembangkan hobi saya dan menjadikan jasa untuk membantu orang banyak”. 

4 dari 4 halaman

Tips Fotografi

Hani pun memberikan tips fotografi kepada pembaca Liputan6.com untuk dapat menghasilkan foto keren hanya menggunakan smarphone.

1. Gunakan Cahaya Alami

Untuk menciptakan foto yang natural dan lebih terkesan hidup, kalian dapat menggunakan cahaya matahari. Biasanya bagusnya jam 9-11 atau jam 14.30-16.30 sore.

2. Out of the Box

Tentukan tema, tapi harus berani beda! Kalian dapat explore tempat-tempat yang sekiranya jarang terjamah oleh orang lain. Seperti jalanan, kendaraan umum, tempat cuci piring, atau tempat di manapun dir umah kalian yang dapat diexplore!

3. Tentukan Fokus

Ingin fokus dengan objek, atau sekelilingnya? Atau dengan keduanya? Di sini jarak yang menentukan. Jangan pakai zoom mode, tapi dekati atau jauhi secara manual agar foto tidak terlihat pecah.

4. Jangan Takut Explore dari Berbagai Macam Objek

Coba sesekali putar smartphone dan biarkan kamera terletak dibawah (dibalik hpnya) untuk menciptakan kesan dramatis, lebih wide dan explore berbagai macam angle bukan cuma dari tempatnya, tapi dari cara mengambil foto/ videonya.

5. Buat Studio Sendiri

Buat mini studio untuk foto produk bukan hal yang sulit. Kalian hanya perlu siapkan kertas karton polos, kamera, cahaya matahari, dan konsep. Voila! Atau gunakan beberapa ornamen seperti daun, bunga, akar dan beberapa benda dari kayu agar terlihat lebih natural. Tentunya juga disesuaikan dengan tema produknya ya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.