Unik, Guru Ini Minta Siswanya Main Gim Among Us Sebagai Tugas Sekolah

Oleh Liputan6.com pada 18 Nov 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 18 Nov 2020, 08:00 WIB
Among Us
Perbesar
Tampilan gim Among Us. (Dok. InnerSloth via Steam)

Liputan6.com, Malaysia - Pandemi Corona Covid-19 tentu membuat aktivitas masyarakat berubah. Kegiatan belajar mengajar dan bekerja pun terpaksa dilakukan di rumah.

Para pelajar yang terkena dampak pandemi ini pun terpaksa tidak melakukan belajar mengajar tatap muka, dan diwajibkan untuk mengikuti kelas daring.

Tentu kondisi itu tak mudah dilakukan siswa maupun para guru. Untuk itu, berbagai cara pun dilakukan para guru agar belajar mengajar tetap menyenangkan meski tidak tatap muka.

 

Seorang guru bahasa Inggris dari Malaysia, memiliki cara mengajar yang super unik. Bagaimana tidak, untuk membuat siswa-siswinya semangat belajar, dia meminta siswa-siswanya untuk bermain gim Among Us bersama sebagai tugas sekolah.

 

 

2 dari 4 halaman

Wajib Berdiskusi Selama Bermain Gim

6 Potret Kompak User Name Pemain Among Us Ini Bikin Ketawa Geli
Perbesar
Kekompakan pemain Among Us yang bikin user name kocak. (Sumber: Twitter/@txtdariamongus_)

Ide unik guru yang tak disebutkan namanya itu beredar di lini masa Twitter. Dalam unggahan tersebut, guru meminta siswa-siswanya menggunakan nama asli ketika bermain Among Us. Para siswa juga wajib aktif berdiskusi untuk mencari Impostor. 

Saat permainan sedang berlangsung, siswa diminta untuk berdiskusi menggunakan bahasa Inggris. Karena bermain gim kelompok ini menjadi tugas, alur selama gim berlangsung pun direkam dan dikirim kepada guru.

Namun, tugas tidak berakhir di situ. Guru juga meminta siswa-siswanya untuk mengirimkan esai singkat berisi 100 kata dikerjakan secara individu.

3 dari 4 halaman

Tugas Esai

Ilustrasi game among us
Perbesar
ilustrasi Among Us | dari innersloth

 

Tugas Esai ini menjelaskan karakter pemain dalam gim, strategi mereka tentang cara bertahan hidup, dan apa yang akan mereka lakukan di waktu mendatang jika mereka tidak bertahan hidup.

Seorang siswa mengatakan bahwa teman-teman sekelasnya telah bermain gim Among Us sebelum guru menjadikannya tugas sekolah.

Penulis:

Fayola Gishlaine

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓