Sukses

Temukan GoPro Saat Menyelam, Pria Ini Kaget Lihat Detik-Detik Kematian Pemiliknya

Pria ini kaget saat menemukan kamera gopro berisi rekaman sang pemilik sebelum wafat, berikut ulasannya.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang vlogger bernama Aloha menemukan kamera GoPro yang berisi momen terakhir seorang pria tenggelam di air terjun dua tahun lalu.

Pria tersebut adalah Richard Ragland, yang tenggelam di Falls Forest Recreation Area di Tennessee, Amerika Serikat saat berusia 22 tahun. Awalnya Aloha menemukan sebuah GoPro ketika menyelam di kawasan Fallas Forest Recreation. 

Meski cashingnya telah hancur, namun kartu memori dari GoPro ini masih dapat berfungsi. Aloha pun terkejut saat mengetahui bahwa kamera itu memperlihatkan momen terakhir sang pemilik saat masih hidup.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kaget Saat Melihat Momen Terakhir Pemilik

Momen terakhir Richard terlihat ketika dirinya sedang bermain di air mancur bersama teman-temannya selama perjalanannya pada Juni 2017 lalu. Pada rekaman tersebut awalnya Richard tampak sangat nyaman di dalam air sambil memegang GoPro miliknya.

Namun tragis, dia kehilangan nyawanya beberapa saat kemudian beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-23.

Aloha telah diberitahu oleh penjaga Foster Falls tentang kematian seorang pria dua tahun lalu. Aloha pun bertanya-tanya apakah orang yang dimaksud adalah pemilik GoPro yang ditemukannya tersebut. 

@clarissachristiyan

Ketemu gopro isinya.... cr:nytimes,yt: rich aloha ##tiktokpintar ##samasamabelajar ##fyp ##foryoupage

♬ Sounds like a mystery music box - Yohei
3 dari 4 halaman

Memori Masih dalam Keadaan Bagus

Aloha menemukan bahwa kamera GoPro tersebut masih berfungsi dan terdapat kartu memori di dalamnya.

"Saya sedang melihat rekaman dan saya berkata, ya Tuhan ini orangnya," ujar Aloha kepada WSBTV saat wawancara.

Aloha terkejut saat mengetahui bahwa kartu memori GoPro SD di kamera itu dalam kondisi baik. Dia kemudian langsung memulai pencarian internet untuk mengembalikan kembali kamera GoPro milik Richard dan rekamannya kepada orang tuanya.

4 dari 4 halaman

Mengembalikan kepada Keluarganya

Ibu Richard mengatakan bahwa dia dan suaminya sejauh ini tidak sanggup untuk menonton akhir dari rekaman GoPro tersebut yang mungkin saja memperlihatkan bagaimana detik-detik Richard tenggelam di air mancur.

Mereka berharap dapat memiliki kekuatan untuk menontonnya segera sehingga dapat menemukan jawaban tentang bagaimana Richard bisa tenggelam. Dia juga berterima kasih kepada Aloha karena cukup jujur ​​untuk mengembalikan kamera milik Richard kepada mereka.

Penulis:

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.