Sukses

Bomber AC Milan Ibrahimovic Beberkan Alasan Jail di Balik Unggahan di Medsos

Penyerang veteran AC Milan, Zlatan Ibrahimvic, mengisyaratkan keinginan kembali ke tugas internasional dengan dukungan performa klub. Benarkah demikian?

Liputan6.com, Jakarta - Striker sekaligus bintang AC Milan Zlatan Ibrahimovic membuat suatu pengakuan. Penyerang veteran yang masih bersinar ini mengakui unggahan samar di media sosial atau medsosnya belum lama ini bukanlah upaya mendorong kembali ke tim nasional Swedia.

Tercatat, pemain AC Milan berusia 39 tahun itu terakhir kali bermain di laga internasional pada 2016. Namun, Ibrahimovic agaknya sempat tergoda dengan gagasan menerima panggilan untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Dua tahun kemudian Ibrahimovic kembali membuat penggemar berspekulasi tentang kemungkinan comeback dengan mengunggah gambar dirinya dalam kemeja Swedia di akun Instagram-nya. Judulnya: "Lama tidak bertemu."

Ibrahimovic menjelaskan unggahan tersebut pada Minggu 8 November 2020. Seusai ia mencetak gol penyeimbang di injury time untuk AC Milan dalam hasil imbang 2-2 dengan Hellas Verona di Liga Italia.

Bomber andalan AC Milan tersebut menuturkan, hal itu dilakukan hanya untuk mengganggu beberapa pemain belakang terpilih di negara asalnya. Namun, ia tidak mendorong penarikan kembali dirinya ke Timnas Swedia.

“Tidak, saya cuma mencoba membuat jengkel orang di Swedia,” ucap Ibrahimovic seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peluang Telah Tertutup

Eks penyerang klub Inggris Manchester United itu tampil bagus musim ini di Italia. Sejauh ini, Ibrahimovic telah mengoleksi 8 gol di liga dari hanya 5 penampilan di Liga Italia.

Adapun Swedia, yang telah kehilangan 4 dari5 pertandingan terakhir mereka, pasti bisa menggunakan Ibrahimovic. Sayangnya, manajer Janne Andersson sudah menutup peluang striker itu untuk dibawa kembali masuk Timnas Swedia.

3 dari 4 halaman

Ada Rencana di Balik Unggahan Foto?

"Ada beberapa orang yang mengatakan kepada saya bahwa ada rencana di balik foto itu. Tapi saya tidak mengerti apa artinya, itu di luar kemampuan saya. Saya tidak akan membuang terlalu banyak energi untuk itu," ujar Andersson kepada surat kabar Swedia Aftonbladet.

“Sudah empat setengah tahun sejak dia mengatakan dia mengakhiri kariernya di tim nasional. Saya sangat menghormatinya, sama seperti banyak pemain lain yang membuat keputusan yang sama. Anda bisa sedikit pulih selama jeda internasional, Anda tidak memiliki tekanan yang sama," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Kerap Tegang

“Sebaliknya, jika Anda adalah bagian dari tim nasional, Anda harus kembali ke negara Anda dan bermain di level tertinggi lagi. Saya sangat menghormati mereka yang tidak merasakan motivasi ini 100 persen. Jadi, masalah ini tertutup bagi saya," Andersson memungkasi.

Ibrahimovic adalah pencetak gol terbanyak Swedia sepanjang masa dengan 62 gol dalam 116 penampilan. Hanya saja, hubungannya dengan hierarki tim nasional sering tegang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.