Sukses

5 Manfaat yang Akan Didapat Jika Rutin Mengonsumsi Teh Jahe

Berikut deretan manfaat yang akan kalian dapat jika rutin konsumsi teh jahe setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta Jahe menjadi salah satu rempah yang diminati banyak orang di Indonesia. Hal ini tentu saja karena manfaatnya yang sangat baik bagi kesehatan.

Jahe kaya akan antioksidan dan antiinflamasi alami. Selama ratusan tahun pun nenek moyang kita telah menggunakan jahe untuk mengobati berbagai penyakit mulai dari flu, mual, migrain, hingga hipertensi.

Faktanya, semakin banyak ahli yang merekomendasikan jahe setiap hari, terutama dalam bentuk teh hangat karena manfaatnya bagi kesehatan.

Dikutip dari Brightside, berikut deretan manfaat yang akan kalian dapat jika rutin konsumsi teh jahe setiap hari.

1. Mencegah Penyakit Jantung

 

Jahe dikenal di kalangan peneliti karena kemampuannya mencegah penyakit jantung. Beberapa manfaatnya bagi jantung termasuk penurunan kolesterol jahat, peningkatan kolesterol baik, dan penurunan tekanan darah seseorang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Menurunkan Berat Badan

Bagi kalian yang sedang berencana menurunkan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi teh jahe secara rutin. Para peneliti telah menemukan bahwa akar pedas pada jeh dapat menurunkan rasa lapar serta asupan makanan dan mampu membuat Anda merasa kenyang.

3 dari 5 halaman

3. Mengontrol Gula Darah

Konsumsi jahe secara rutin juga dapat membantu mengontrol gula darah. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa kalian dapat mengurangi komplikasi diabetes hanya dengan 12 minggu konsumsi jahe setiap hari.

4 dari 5 halaman

4. Mencegah Kanker

Ada bukti kuat yang membuktikan bahwa jahe memiliki khasiat untuk mencegah beberapa jenis kanker, seperti kanker lambung, pankreas, hati, dan kolorektal.

5 dari 5 halaman

5. Tingkatkan Imunitas Tubuh

Mengonsumsi teh jahe selama 21 hari dapat membantu Anda mengalami peningkatan sistem kekebalan tubuh yang dapat mengakibatkan penurunan infeksi dan penyakit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.