Sukses

Cari Pasangan Hidup, 6 Kualitas Ini yang Harus Anda Temukan dari Dirinya

Ada hal-hal yang harus Anda cari dari seseorang saat membicarakan masalah pasangan hidup

Liputan6.com, Jakarta Kencan di zaman modern sangat kontras perbedaannya bila dibandingkan dengan kencan generasi sebelumnya. Mayoritas orang saat ini mencari teman kencan lewat internet. Baik lewat media sosial atau aplikasi kencan.

Meski demikian, saat mencari pasangan hidup, akan selalu hal-hal yang dipertimbangkan. Berikut ini hal-hal yang harus Anda pertimbangkan saat mencari pasangan hidup:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Penampilan mereka secara keseluruhan

Tidak peduli seberapa banyak Anda menyangkalnya, pada akhirnya Anda akan melihat penampilan, cara berpakaian, dan tinggi orang tersebut. Kita biasanya tertarik pada kepribadian luar seseorang sama seperti kita tertarik pada kepribadian batin mereka, terkadang lebih atau kurang.

Seseorang dapat memiliki perut six-pack tetapi buruk dalam berkomunikasi. Dengan cara yang sama, jika seseorang terlihat penakut dan pendek, mereka bisa menjadi orang yang unik dan luar biasa.

Jangan hanya mencari kualitas luar seseorang dan memilihnya ketimbang isi dalamnya. Namun, tak ada salahnya itu menjadi pertimbangan Anda.

 

3 dari 7 halaman

2. Umur

Meskipun pasangan Anda 7 tahun lebih tua atau 2 tahun lebih muda dari Anda, itu tidak masalah. Masyarakat telah menanamkan gagasan di antara kita bahwa kita harus selalu mencari orang-orang seusia kita.

Anda bisa tertarik pada siapa pun dan usia harus menjadi hal terakhir yang perlu dikhawatirkan. Pengalaman hidup dan seberapa terbuka mereka terhadap hubungan itu yang lebih penting.

Pasangan terbaik mungkin datang dalam berbagai bentuk dan ukuran, tetapi yang paling penting adalah hati mereka.

 

4 dari 7 halaman

3. Bagaimana Anda berdua bertemu

Berapa kali Anda menghindari memberi tahu orang lain bahwa Anda dan pasangan Anda bertemu di situs kencan? Kemampuan Anda untuk menutupi fakta dan mengatakan bahwa Anda dan dirinya bertemu di kedai kopi adalah hal yang wajar karena situs kencan masih belum diterima sepenuhnya di masyarakat.

Meskipun ini tahun 2020, orang-orang masih lebih suka menyembunyikan kehadiran mereka di situs kencan online. Terimalah kenyataan bahwa Anda berdua bertemu di Tinder. Juga, jujurlah pada diri sendiri.

 

5 dari 7 halaman

4. Pilihan dalam berpakaian

Tak bisa dipungkiri, melihat cara pasangan kencan berpakaian biasanya akan menjadi pertimbangan seseorang. Entah itu kaos lusuh atau sepatu yang tidak bersih, Anda patut melihatnya dengan baik.

Jika gaya mereka tidak cocok dengan gaya Anda, tidak ada yang perlu disangkal. Selera gaya pasangan Anda yang tidak memuaskan tidak berarti mereka tidak baik hati atau tidak sempurna untuk Anda.

Jika mereka senang dengan pakaiannya daripada mengejar tren dan label, maka Anda harus mencintai mereka apa adanya.

 

6 dari 7 halaman

5. Hubungan sebelumnya

Goreskan dalam hati Anda: Masa lalu Anda tidak menentukan siapa Anda. Demikian pula, hubungan pasangan Anda sebelumnya seharusnya tidak menjadi masalah sama sekali.

Jika dia adalah pasangan keenam Anda dan Anda adalah pasangannya yang pertama atau sebaliknya, hal itu tidak mengganggu Anda untuk melihat dirinya. Ini seharusnya tidak mengganggu Anda atau mereka jika Anda adalah cinta pertama satu sama lain atau bahkan yang kedua.

Yang penting adalah Anda harus berusaha menjadi yang terakhir satu sama lain.

 

7 dari 7 halaman

6. Kencan pertama Anda

Kesan pertama jelas merupakan suatu hal tetapi itu tidak boleh mendelegasikan keputusan Anda untuk bersama orang tersebut. Pasangan Anda bisa cemas atau sarafnya menjadi kacau pada kencan pertama. Seseorang biasanya sangat gugup untuk bertemu dengan orang yang mereka ajak bicara romantis selama ini. Jadi pada dasarnya, hal buruk bisa terjadi.

Apa yang harus Anda putuskan adalah, apakah orang itu sama di kencan kedua atau ketiga. Maka Anda tahu, bahwa dia bukan untuk Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.