Sukses

Model Nyentrik Dylan Sada Meninggal Dunia, Ucapan Duka Banjiri Linimasa

Model nyentik Indonesia Dylan Sada meninggal dunia Senin (9/11/2020) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Model nyentik Indonesia Dylan Sada meninggal dunia Senin (9/11/2020) pagi. Kabar duka tersebut pertama kali dibagikan adik Dylan Sada, Dimas Radityo melalui unggahan Story Instagram-nya.

Dalam unggahannya, akun @dimsrads mengumumkan bahwa Dylan Sada atau pemilik nama asli Aldila Wulandari telah berpulang selama-lamanya.

“Innalillahi wa innalilahi rokiun. Telah meninggal dengan tenang, Aldila Wilandari @dylan_Sada, Senin 9 November 2020 jam 7 waktu setempat," tulis @dimsrads.

Dimas juga meminta publik mendoakan dan dibukakan pintu maaf untuk almarhum Dylan Sada.

"Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya atas segala khilaf dan kesalahan almarhum dan mohon doa semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Amin YRA. Yang berduka cita, kel Pranadjaja,” lanjut @dimsrads.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Duka

Kabar kepergian Dylan Sada sontak mengundang perhatian publik, khususnya para pengguna jejaring sosial. Pantauan Citizen-Liputan6.com, sejak kabar duka itu beredar di media sosial, selebritas Tanah Air membanjiri unggahan Instagram Dylan Sada dengan ucapan belasungkawa.

"Rest in peace Dylan," tulis penyanyi @andienaisyah.

"Rest in peace love," duka @tarabasro.

"Dylann. rest in peace angel," kata @evacelia.

"Rest In Peace Dylan," tulis @ayladimitri.

"Rest in peace beautiful angel," duka @cindercella.

Sementara itu, banyak warganet di lini masa Twitter merasa kaget dan tidak percaya dengan kabar duka itu. 

"Dylan Sada meninggal woyy. sedih bgttt, rest in peace strong girl," tulis akun @punishmeplss.

"OMG seriusannn dylan sada meninggal??? RIP beautiful soul, you’ll be missed," kata akun @dheadittya.

"Kaget Dylan Sada meninggal. Rest in peace, beautiful soul," sahut akun @hanapus.

 

3 dari 4 halaman

Belum Diketahui Penyebab Meninggalnya

Dylan Sada menghembuskan napas terakhirnya di usia 36 tahun. Namun, hingga kini belum jelas apa penyebab model yang tinggal di Amerika Serikat itu meninggal dunia. 

Banyaknya publik yang merasa kehilangan sosoknya, perbincangan mengenai kepergian Dylan Sada pun menjadi topik yang banyak dibahas warganet.

Kata kunci Dylan Sada bahkan berada di jajaran trending topic teratas Twitter kawasan Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Pernah Menjadi Korban Kekerasan yang Dilakukan Pasangannya

Pada tahun 2018, nama Dylan Sada sempat ramai diperbincangkan. Dalam akun Instagram pribadinya dengan nama @dylan_sada, dia menunjukkan video mengenai kekerasan yang dialaminya.

Dia bahkan memperlihatkan secara detail luka dan lebam pada bagian wajah, bibir, lidah, tangan hingga kakinya.

Dylan Sada bahkan memberikan alasan mengapa dirinya mengunggah video mengerikan yang terjadi pada dirinya.

"Satu-satunya alasan mengapa saya mengunggah ini karena saya tidak ingin orang lain mengalami hal yang sama, seperti saya yang menderita seperti ini," tulis Dylan dalam keterangan videonya.

Kekerasan yang dialaminya diduga dilakukan oleh pasangannya sendiri. Dia mengaku bahwa kekerasan tersebut membuatnya ingin berpisah dengan kekasihnya itu.

"Ketika penganiayaan fisik pertama kali terjadi, saya mengatakan bahwa saya ingin meninggalkannya. Tapi saya dianiaya secara verbal, saya takut." 

Peristiwa tersebut sengaja ia sembunyikan. Dia bahkan tidak bisa melakukan pemotretan dan beralasan mengalami kecelakaan demi menutupi kejahatan yang dilakukan pasangannya itu.

"Saya bahkan harus berbohong kepada agensi model bahwa saya mengalami kecelakaan yang melukai wajah saya," lanjut Dylan Sada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.