Sukses

Bikin Haru, Tunawisma Ini Berjualan Jeruk Agar Bisa Beri Makan Kucing Liar

Kebaikan hati dari pria ini hingga rela berjualan jeruk demi beri kucing menjadi viral, berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Kucing terkadang mencari sisa-sia makanan kita di tong sampah, mencari tulang atau sisa kepala ikan yang telah kita buang. Walaupun beberapa kucing suka mencuri, itu hanya karena mereka lapar.

Seorang pria tunawisma di Thailand menjual jeruk nipis setiap hari di jalanan agar dirinya dapat mengumpulkan cukup uang untuk membeli makanan kucing untuk kucing-kucing liar setempat.

Dia selalu memberi makan kucing tunawisma sebelum dirinya sendiri. Semuanya bermula ketika seorang wanita muda bernama Warunya Wattanasupachoke membagikan kisahnya. Berikut ulasannya dilansir dari lovemeow.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Begini kronologinya

Berawal saat Waruya melihat seorang pria tunawisma yang menjual jeruk nipis di stasiun kereta dengan papan bertuliskan, "20 baht per kantong, keuntungan akan dibayarkan untuk biaya makanan kucing liar."

Lantas Waruya pun memutuskan untuk membeli beberapa jeruk nipis, dia mengetahui bahwa lelaki itu mendapatkan pasokan jeruk nipisnya dari seorang warga yang baik hati yang memberinya buah itu secara gratis.

Pria itu bernama Loong Dum. Ia telah merawat kucing-kucing liar sejak pertama kali dia menemukannya.

Setiap hari Loong menjual jeruk nipis untuk mengumpulkan dana untuk memberi makan kucing liar. Baginya, kucing adalah keluarganya dan mereka bergantung hidup padanya untuk mendapatkan makanan.

3 dari 6 halaman

Apapun dilakukan demi kucingnya

"Kita seharusnya tidak menilai seseorang berdasarkan penampilan mereka," ujar Warunya. Seperti Loong Dum, meskipun dia tunawisma dan terlihat kasar, namun dia memiliki hati yang besar.

Dia pria yang baik hati dan selalu memastikan bahwa semua kucingnya sudah diberi makan setiap hari. Meskipun Loong tidak memiliki cukup makanan untuk dirinya sendiri.

"Saya baik-baik saja apabila tidak makan, tetapi kucing itu perlu makan," ujar Loong dalam sebuah wawancara.

4 dari 6 halaman

Kisahnya menjadi viral

Untungnya, setelah kisahnya menjadi viral dan diunggah di Facebook, berkat kemurahan hati dari warganet Thailand banyak yang menawarkan bantuan seperti sumbangan dan makanan untuk kucing.

Beberapa pembeli datang untuk membeli jeruk nipis jualannya. Ada pula beberapa orang yang mengantarkan makanan kucing dan perbekalan setiap hari untuk membantunya dan kucing peliharaannya.

Dirinya memperlihatkan ekspresi bahagia setelah menerima stok makanan untuk kucingnya. Laman Facebook itu telah membagikan kondisi terkini tentang Loong Dum dan kucingnya.

5 dari 6 halaman

Mendapatkan bantuan

"Penampilan luar Anda tidak begitu penting. Pada akhirnya, harga diri Anda akan ditentukan oleh seberapa baik Anda," ujar admin Cat Loong Dum.

Kucing adalah keluarganya yang sangat dia cintai. Dia ingin mereka tahu bahwa dia selalu memilikinya untuk menjaganya.

Baru-baru ini, beberapa orang asing yang baik hati juga membawanya untuk memberinya potong rambut dan memberi beberapa pakaian baru serta perlengkapan lainnya.

Setelah selesai untuk potong rambut, Loong langsung kembali ke jalan untuk menjual jeruk nipis karena dia tidak pernah melupakan kucing liar yang bergantung hidup padanya.

6 dari 6 halaman

Berkat hati dermawan yang dimilikinya

Pria yang luar biasa ini telah menginspirasi penduduk setempat untuk menunjukkan rasa cinta, kasih sayang, dan uluran tangan untuk hewan-hewan yang membutuhkan bantuan.

Setelah mengetahui bahwa kucing-kucingnya telah mendapatkan makanan dan perawatan, itulah yang membuat hatinya sangat puas, meskipun Loong mungkin masih hidup di jalanan.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.