Sukses

Viral Trik Cuci Sepatu Putih Agar Kembali Kinclong, Kamu Wajib Coba

Berikut ini trik cuci sepatu putih agar kembali kinclong seperti semula.

Liputan6.com, Jakarta - Sepatu putih kerap menjadi pilihan banyak individu karena dinilai keren. Tak hanya itu, sepatu berwarna putih juga mudah untuk dipadukan dengan outfit warna apa saja.

Tapi sayangnya, sepatu berwarna putih sangat mudah kotor dan sulit untuk dibersihkan. Apalagi untuk mengembalikannya ke warna semula menjadi hal yang tak mudah dilakukan.

Namun, belum lama ini seorang pengguna Tiktok dengan akun  @raneen_btn membagikan trik jitu mengembalikan warna sepatu putih agar menjadi kinclong kembali.

Hal ini dibagikannya dalam sebuah video yang diunggahnya di Tiktok dan menjadi viral.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menggosok Sepatu dengan Sabun

Pada video tersebut, awalnya terlihat Raneen membasahi sepatu putihnya yang terlihat sangat kotor. Dia kemudian mencucinya dengan menggunakan sabun yang biasa dia gunakan untuk mencuci piring.

Caranya cukup menggosokkan sabun itu ke permukaan sepatu dengan menggunakan sikat.

3 dari 4 halaman

Tutupi dengan Tisu

Setelahnya dia membilas sepatu dan kembali menggosoknya dengan sabun. Selanjutnya dia menutupi permukaan sepatu yang masih basah dengan menggunakan tisu toilet.

4 dari 4 halaman

Kembali Kinclong

Langkah selanjutnya yang Raneen lakukan ialah menjemur sepatu putih tersebut di tempat yang terkena sinar matahari. Setelah kering, dia membuka tisu toilet yang menutupi sepatu tersebut dan tak diduga sepatu itu kembali putih cemerlang seperti baru.

Siapa sangka video tutorialnya membersihkan sepatu ini langsung menjadi viral bahkan telah ditonton lebih dari 5 juta kali. Nah, apa kalian tertarik untuk mencobanya?

 

@raneen_btn

You’re welcome 🤣 #clean #white #whitevans #shoes #fyp #foryou #xyzbca #arab #palestinian #lebanese

♬ For The Night - Pop Smoke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.