Sukses

Tergiur Harta Melimpah, Pria Ini Kena Tipu Saat Membeli Lampu Aladin

Pria ini hampir saja tertipu dengan jin yang dapat mengabulkan semua keinginan, berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang dokter di Meerut, Uttar Pradesh, India, ditawarkan untuk membeli lampu ajaib. Ia diberi tahu bahwa lampu tersebut dapat memunculkan jin yang dapat mengabulkan semua keinginan dirinya.

Lampu "Aladdin" itu dijual seharga US $ 335.000 atau sekitar Rp 4,8 miliar. Faktanya, dokter tersebut kena tipu. 

Beruntung, polisi berhasil menangkap kedua pelaku penipuan tersebut dan langsung diamankan. Dilansir dari laman worldofbuzz, berikut ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Begini kronologinya

Terjadi penipuan yang bermula ketika seorang dokter bernama Laeek Khan bertemu dengan seorang pasien bernama Sameena di rumahnya. Sang dokter melakukan perawatan luka pasien itu setelah operasi.

Ketika di rumah pasien itulah, dirinya bertemu dengan pelaku bernama Islamuddin. Islamudin mengaku dirinya sakti. Islammuddin ternyata mengarang cerita kepada dokter tersebut.

Dengan alasan agar dokter menjadi kaya raya lewat bantuan jin yang dapat memenuhi berbagai permintaan dirinya, Islammuddin menawarkan Khan untuk membeli lampu ajaib. Diklaim, jin dapat muncul dari lampu ajaib Aladdin tersebut.

Setelah beberapa lama, Islammuddin kemudian memperkenalkan Khan kepada Anees, pelaku lainnya. Kemudian Islamuddin dan Anees memberi Khan sebuah lampu Aladdin seharga 335.000 dolar AS atau sekitar Rp 4,8 miliar.

Khan kemudian setuju untuk membeli, tetapi membayar dengan mencicil. Ketiganya mencapai kesepakatan bahwa hanya jika cicilan lunas, Khan baru bisa menyentuh lampu Aladin itu.

Setelah mencicil pembayaran, Khan rupanya ingin menyentuh lampu ajaib Aladin, tetapi langsung ditolak. Islammuddin mengatakan, apabila dirinya menyentuh lampu Aladin sebelum melunasi cicilan hanya akan berakibat buruk.

3 dari 3 halaman

Sudah mulai curiga

Khan berulang kali mencoba untuk menyentuh lampu ajaib, tetapi Islammuddin dan Anez terus menolaknya. Setelah terus menerus ditolak, akhirnya Khan menyadari bahwa dirinya telah ditipu dan langsung pergi ke kantor polisi untuk melapor. Dirinya mengatakan bahwa Islamuddin dan Anees terlihat begitu meyakinkan sehingga dia langsung mempercayainya.

Kemudian Islamuddin dan Anees ditangkap polisi dan lampu "ajaib" tersebut disita. Polisi juga mencoba menggosok lampu ajaib Aladdin tersebut, dan terbukti tidak ada jin yang muncul untuk mengabulkan permintaan.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.