Sukses

Viral, Foto KTP Pemuda Ini yang Tercantum Malah Sosok Wanita

Pria dari Bali ini punya kisah unik mengenai KTP dirinya.

Liputan6.com, Bali - Setiap warga Indonesia yang berusia 17 tahun wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti identitasnya. Lantaran masa berlakunya seumur hidup, banyak individu yang menggunakan riasan saat sesi pengambilan foto. 

Hal ini diupayakan agar tampilan foto tampak menarik sehingga seseorang tak perlu khawatir terhadap respons orang lain usai memperlihat KTP-nya. 

Namun, pria dari Bali ini punya kisah unik mengenai KTP dirinya. Melalui unggahan akun Twitter @txtdarigajelas, pria bernama Fajar Fadli bukan malu karena parasnya yang terlihat jelek, tetapi karena foto yang terpasang pada KTP-nya merupakan sosok perempuan. Padahal jelas terpampang di keterangan jenis kelamin bahwa dirinya seorang laki-laki.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesalahan fotonya

Karena kesal dengan hasil cetakan KTP-nya, pemuda itu mengirimkan pesan singkat ke grup teman sebayanya dengan bertanya,"Foto KTP kalian bagus ga?"

Tak beberapa lama, pesannya pun dibalas salah satu temannya yang mengatakan hasil fotonya terlihat bagus. Dengan nada bercanda, Fajar juga mengatakan hal serupa, lucunya foto yang terpasang bukan wajahnya. 

Melihat kesalahan fatal itu, dirinya kembali ke tempat dia mengambil KTP dan meminta pihaknya untuk segera mencetak ulang. 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Unggahan kesalahan cetak KTP fajar pun menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka merasa prihatin atas kejadian yang menimpanya, meskipun terlihat lucu. Dan ada juga yang memberikan rekomendasi nama wanita untuknya. 

"Yaallah gue yg kurang satu huruf di nama aja sedihnya bukan main. gimana ini yg salah foto ya :((," tulis akun @yourboneka.

"Namanya berubah jdi fajrina fadla," kata akun @desawasaa.

"Foto ktp jelek memang lah epic tapi pernah ga sih lo, foto ktpnya ketuker sama orang lain," sahut akun @PandaThapir.

"Bilang aja lu ganti kelamin jar" balas akun @zeusons.

"Ketuker sendal mah biasa, yg kek gini dong foto ktp yg ketuker. Keren ga tuuuh" cuit akun @Mytwitteeerr.

Penulis:

Ignatia Ivani 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.