Alami Kesulitan Ekononi, Wanita Ini Nekat Nikahi 3 Pria dan Bawa Kabur Hartanya

Oleh Liputan6dotcom pada 31 Des 2020, 17:00 WIB
Diperbarui 31 Des 2020, 17:00 WIB
Ilustrasi Pernikahan India
Perbesar
Ilustrasi pernikahan India. (dok. Pixabay.com/rajeshkoiri007)

Liputan6.com, India - Menikah bukanlah keputusan yang main-main. Butuh banyak pertimbangan untuk menyakinkan diri bahwa pasangan adalah sosok yang tepat untuk kita. Pasalnya usai menikah, kedua pasangan akan memasuki bahtera rumah tangga yang diharapkan lebih bahagia dari sebelumnya.

Meski begitu tak sedikit orang yang justru mempermainkan pernikahan. Seperti yang dilakukan wanita India berusia 27 tahun bernama Vijaya Amrute. Dia menipu 3 orang pria yang menikahinya sebagai usaha bertahan hidup selama masa pandemi COVID-19.

Melansir dari Timesofindia, kondisi terkini kasus COVID-19 di ibukota India, New Delhi menjadi yang tertinggi ketiga di India. Hal ini diyakini semakin mempersulit laju ekonomi di kawasan tersebut. 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Sulitnya Kondisi Ekonomi

Ilustrasi pernikahan India
Perbesar
Ilustrasi pernikahan India (Dok.Unsplash)

Masalah ekonomi juga dialami oleh Vijaya dan suaminya yang masing-masing kehilangan pekerjaannya di masa pandemi global. Hal ini menjadi motif aksi penipuannya.

Lewat penyelidikan awal, polisi mengungkap dia bersama sang suami sengaja menjadikan pernikahan sebagai caranya untuk membawa kabur harta milik pria yang menikah dengan Vijaya.

Melansir dari Times of India, terdakwa merupakan warga daerah Mukundwadi yang sebelumnya telah berkeluarga dan dikaruaniai seorang anak laki-laki. 

3 dari 5 halaman

Timbul Kecurigaan

Ilustrasi Pernikahan India
Perbesar
Ilustrasi pernikahan India. (dok. Pixabay.com/Free-Photos)

Inspektur Sudhakar Bavkar mengatakan penyelidikan awal telah mengungkapkan bahwa wanita tersebut telah menipu tiga pria dalam tiga bulan terakhir. Dan dalam beberapa hari setelah pernikahan, dia menghilang bersama dengan barang-barang berharga.

Penipuannya mulai dicurigai oleh pria korban pertama bernama Yogesh Shirsath di distrik Nashik yang mencari keberadaan Vjaya lantaran telah menghilang sejak dua minggu usai pernikahannya digelar.

Yang mengejutkan, pria itu menemukan fakta bahwa wanita yang dinikahinya tidak hanya menikah dengan dia, melainkan masih ada dua pria yang menjadi korban penipuan, Sandeep Darade dari Karjat, Raigad dan yang terakhir berasal dari Maharashtra Barat. Dari beberapa fakta yang dikumpulkan, Shirsath mengadukan kasus tersebut ke polisi. 

 

4 dari 5 halaman

Penyelidikan Pihak Berwenang

nikah-india-130612b.jpg
Perbesar
(Sumber: Reuters)

Pihak kepolisian pun mengatakan Vijaya dengan suaminya akan mencari pria untuk menikah dengan Vijaya. Setelah calon pengantin pria dan orang tuanya menyetujui pernikahan tersebut, pasangan tersebut mengeluarkan biaya sekitar Rs 2 hingga Rs 5 lakh setara dengan Rp 20 juta rupiah - Rp100 juta rupiah untuk meresmikan pernikahan. Dana tersebut sudah termasuk komisi buat mereka dan rangkaian upacara pernikahan. Dan saat-saat itu menjadi momen yang tepat untuk Vijaya melarikan diri dengan semua uang dan perhiasan yang didapatkan. 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓