Kena Tipu, Dokter Ini Beli Lampu Aladdin Palsu Seharga Rp 4,9 Miliar

Oleh Camelia pada 03 Nov 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 03 Nov 2020, 13:00 WIB
Ilustrasi lampu Aladdin (foto: Pixabay)
Perbesar
Ilustrasi lampu Aladdin (foto: Pixabay)

Liputan6.com, India - Anda tentu sudah familiar dengan film kartun Disney Aladdin. Film tersebut bercerita tentang sebuah pria bernama Aladdin yang menemukan sebuah lampu ajaib yang rupanya berisi jin yang dapat mengabulkan tiga permintaan apa saja.

Meski sangat menarik, kita semua tahu dan sadar bahwa cerita tersebut hanyalah fiksi belaka. Namun, seorang dokter di India belum lama ini kena tipu usai tergiur membeli sebuah lampu Aladdin yang ternyata palsu.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa(3/11/2020), dua pria dari negara bagian Uttar Pradesh di India ditangkap minggu ini karena diduga menipu seorang dokter lokal agar membayar mereka sebesar $335.000 atau setara dengan Rp 4,9 miliar untuk lampu ajaib yang diklaim mampu mengabulkan keinginannya.

Dr Laeek Khan, seorang dokter dari daerah Khairnagar, di kota Meerut, pertama kali bertemu dengan penipu itu pada tahun 2018, ketika mengunjungi rumah pasien bernama Sameena untuk membalut lukanya setelah operasi.

2 dari 5 halaman

Tergiur Lampu Ajaib

Lampu ajaib Aladdin palsu
Perbesar
foto: Facebook

Suatu hari, saat berada di rumah Sameena, dokter tersebut bertemu dengan Islamudin, suami dari Sameena. Islamuddin pun mulai membual tentang kekuatan magis yang dimilikinya dan kemudian berjanji untuk menjadikan Khan seorang miliarder.

Islamuddin lantas segera memperkenalkan dr Khan kepada rekannya, Anees, dan keduanya menawarkan untuk menjual Aladdin Ka Chirag (Lampu Aladdin) seharga 2,5 crore ($ 335.000). Tak diduga, dokter lulusan London itu pun setuju. 

3 dari 5 halaman

Sempat Dibodohi

Lampu ajaib Aladdin palsu
Perbesar
foto: navbharattimes

Ditipu untuk membeli lampu Aladdin mungkin memang terdengar bodoh, tetapi dr Khan mengklaim bahwa kedua pria itu sangat meyakinkan. Mereka sering kali menggunakan parfum wangi untuk membodohinya dengan berpikir bahwa jin itu benar-benar keluar dari lampu.

Setelah mencicil beberapa kali pembayaran, dr Khan meminta untuk membawa lampu Aladin itu ke rumah. Namun hal tersebut selalu ditolak, kedua pria itu mengatakan bahwa menyentuh lampu itu akan menyebabkan hal-hal buruk terjadi padanya.

4 dari 5 halaman

Ditahan Polisi

Setelah ditolak beberapa kali, dr Khan akhirnya menyadari bahwa dia sedang ditipu dia pun langsung melapor ke kepolisian Meerut untuk menahan kedua penipu itu.

Islamuddin dan Anees pun lantas ditangkap polisi dan lampu "ajaib" itu disita. Polisi saat ini sedang mencari Sameena, istri Islamuddin yang nyatanya juga terlibat dalam penipuan ini.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓