Sukses

Tak Merasa Jijik, Viral Aksi Wanita Tangkap dan Sebut Kecoak Imut

Wanita ini menangkap kecoak dengan tangan kosong dan menyebutnya imut.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda saat sedang membersihkan kamar mandi atau sebuah ruangan tiba-tiba saja seekor kecoak terbang ke arahmu? Sebagian individu akan terkejut dan berteriak panik saat mengalami kejadian tersebut.

Kecoak berukuran sebesar ibu jari ini sudah ada sejak zaman dinosaurus dan sukses hidup berdampingan dengan manusia. Meskipun begitu, tak dapat dipungkiri banyak yang takut dengan serangga berwarna cokelat itu.

Namun, berbeda dengan wanita yang satu ini. Melalui akun TikTok @raraa51_ ia mengunggah sebuah video dirinya sedang menangkap kecoak.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menangkap dengan tangan kosong dan menyebut kecoak imut

Bukannya geli dan takut, wanita ini justru dengan santainya menangkap dan memainkan kecoak tersebut. 

"Geli sama kecoa? Gelinya dimanaa oii," tulisnya dalam video tersebut.

Dalam videonya, wanita tersebut tampak tenang mengambil kecoak dengan tangan kosong. Ia juga memainkannya sambil memperlihatkan ke kamera dan mengatakan bahwa serangga tersebut sangatlah imut.

"Padahalll imoeeetzzzz banget ke kamuu," tulisnya dalam video.

@raraa51_

🦗##fypシ ##foryoupage

♬ queen of disaster - alejandra
3 dari 4 halaman

Respons Warganet

Video tersebut telah ditonton lebih dari 2 juta kali dan mendapat berbagai respons dari warganet. Ada yang mengatakan merinding saat melihatnya hingga tak mau berteman dengan pecinta kecoa.

"Gua takut tiba-tiba terbang, damagenya nambah 1000%," tulis Angga Putra.

"Lu yang megang, gua yang kejang-kejang," kata Hiyori Iki.

"Itu lu yang megang, gw di sini merinding Maemunah," sahut Caa.xyz

"Yang bilang kecoa imut nggak usah ditemenin," tulis Fizi.

 

4 dari 4 halaman

Alasan seseorang takut kecoak

Menurut Jeffrey Lockwood, profesor ekologi University of Wyoming, mengatakan bahwa rasa takut kita berasal dari refleks rasa jijik terhadap kecoak.

"Rasa takut dan jijik adalah dua emosi negatif universal milik manusia," katanya dikutip dari Time pada Senin (2/11/2020).

"Yang satu memberikan sinyal adanya bahaya, dan yang satunya memberikan sinyal adanya potensi kontaminasi penyakit," tambah Lockwood.

Tubuh kecoak yang licin dan berminyaklah yang membuatnya tampak menjijikan.

"Kecoak tampak berminyak dan licin, yang memberi sinyal menjijikkan. Lalu, jika kita menginjak mereka, akan ada bunyi hancur yang juga dianggap menjijikkan yang diikuti dengan aroma toilet kotor," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.