MU Hendak Tarik Lagi Pemain Pinjamannya, Apa Opsi AC Milan?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Nov 2020, 01:10 WIB
Diperbarui 02 Nov 2020, 01:10 WIB
Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Diogo Dalot mengontrol bola saat bertanding melawan Young Boys di grup H Liga Champions di The Stade de Suisse (19/9). Bek 19 tahun ini dibeli MU dari Porto pada Juli lalu dan banyak melewatkan pertandingan di awal musim. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU pada pekan terakhir jendela transfer musim panas mengizinkan Diogo Dalot bergabung dengan AC Milan. Ketika itu, Dalot dipinjamkan ke klub Liga Italia itu selama satu musim.

Kendati demikian, bek sayap pinjaman MU itu ditinggalkan pelatih AC Milan di bangku cadangan dalam dua pertandingan liga terakhir. Ia pun belum melakukan debutnya di Liga Italia.

Ternyata, Dalot disiapkan untuk pertandingan Liga Europa. Dia sudah tampil dalam dua pertandingan, dan memiliki pengaruh besar dalam kemenangan 3-0 timnya atas Sparta Praha.

Dalot mencetak satu gol dan satu assist pada laga tersebut. Bek asal Portugal itu mengungkapkan kegembiraannya setelah mencetak gol pertamanya di kompetisi lapis kedua Eropa.

Bukan hanya itu. Pemain belakang milik MU itu juga berbicara tentang pengalaman minggu pertamanya di markas AC Milan di San Siro.

2 dari 6 halaman

Kerja Keras

Pemain Portugal yang pernah di Manchester United
Perbesar
5. Diogo Dalot - Manchester United mendatangkan Diogo Dalot pada 2017 dan masih bermain hingga saat ini. Bek asal Portugal ini telah mencatatkan 29 pertandingan dan mencetak satu gol. (AFP/Oli Scarff)

“Saya orang yang bahagia. Kami tampil hebat, kami menemukan kemenangan. Kemudian secara pribadi saya memasukkan gol dan assist. Saya puas di level tertinggi,” kata Dalot kepada Sky Sport di Italia.

"Saya bekerja keras. Saya sedang mencari cara untuk kembali ke puncak dan saya merasa saya semakin meningkat. Tapi di atas segalanya, berada di tempat yang tepat: di sini, di Milan, saya segera menemukan diri saya sangat baik,” imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Tak Punya Opsi?

AC Milan Pesta Gol ke Gawang Sparta Praha di San Siro
Perbesar
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Brahim Diaz ke gawang Sparta Praha pada laga lanjutan Liga Europa 2020/2021 di Stadion San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 3-0 atas Sparta Praha. (AFP/Marco Bertorello)

Gazzetta dello Sport melaporkan tim Italia itu tidak memiliki opsi untuk menjadikan kesepakatan pinjaman pemain berusia 21 tahun itu permanen.

Juga dinyatakan bahwa tim Stefano Pioli bisa pindah ke pemain milik MU ini, tergantung bagaimana dia melakukannya dalam beberapa bulan mendatang.

4 dari 6 halaman

Tak Mau Memikirkan

AC Milan Bungkam Celtic di Laga Perdana Liga Europa
Perbesar
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Brahim Diaz ke gawang Celtic pada laga Grup H Liga Europa 2020/2021 di Celtic Park Stadion, Jumat (23/10/2020). AC Milan menang 3-1 atas Celtic. (AFP/Russell Cheyne/pool)

Kontrak Dalot dengan MU berlangsung hingga 2023. Terkait masa depannya setelah musim ini, Dalot sendiri tidak berani memastikan.

“Mari kita lihat apa yang terjadi di akhir musim. Untuk saat ini saya tidak ingin memikirkannya: Saya 100 persen fokus pada Milan dan hanya itu,” katanya

5 dari 6 halaman

Menyesal

Manchester United-Diogo Dalot
Perbesar
Bek Manchester United, Diogo Dalot berebut bola dengan striker Young Boys, Roger Assale selama pertandingan grup H Liga Champions di The Stade de Suisse di Bern (19/9). Dalot menjalani debutnya dengan MU di pertandingan ini. (AFP Photo/Fabrice Coffrini)

MU tampaknya menyesali keputusan meminjamkan bek kanan Diogo Dalot ke AC Milan. Setan Merah berniat memulangkan kembali Dalot saat masa peminjaman habis.

Di awal masa peminjaman di AC Milan, pemuda Portugal itu tampil menjanjikan. Dalot mencetak gol pertamanya dan juga memberikan assist saat Milan melawan Sparta Praha di Liga Europa semalam.

6 dari 6 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓