Sukses

Makin Keren, Begini Cara Mengubah Tampilan Background DM Instagram

Begini cara mengubah fitur tampilan DM Instagram sesuka hati, berikut ulasannya.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Facebook selaku pengembang Instagram menyediakan fitur baru yang memungkinkan pengguna Instagram melakukan cross-post melalui Facebook Messenger.

Dengan fitur baru ini, pengguna Instagram dan Facebook Messenger dapat saling berkirim pesan tanpa harus menggunakan aplikasi yang sama.

Tidak hanya sebatas pada fungsi pengiriman pesan saja, ternyata fitur cross post yang menghubungkan kedua aplikasi ini juga telah menambahkan banyak fungsi baru pada DM Instagram, salah satunya adalah fitur tema berwarna.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memiliki fungsi yang sama

Sementara itu, fungsi tema warna baru di latar belakang pesan teks dan latar belakang Instagram DM memiliki tampilan yang sama dengan fungsi tema di Facebook Messenger.

Di mana pengguna dapat menemukan berbagai macam pilihan warna tema dan sejumlah tema baru yang ada di layanan Facebook Messenger.

Mengenai kemunculan fitur baru di Instagram, berikut cara mengganti tema warna background teks dan background chat DM Instagram, dilansir dari laman spesialtips.

3 dari 4 halaman

Begini caranya

Sebelumnya pastikan fitur cross-posting Instagram sudah aktif bersama dengan layanan Facebook Messenger yang ditandai dengan munculnya tampilan notifikasi yang meminta Anda untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Dan mengubah tampilan logo ikon Instagram DM menjadi logo ikon Facebook Messenger. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah untuk mengganti warna tema DM Instagram di bawah ini:

    1. Buka aplikasi InstagramLakukan tap pada tombol DM Instagram yang logo ikonnya telah berubah menjadi logo Facebook Messenger
    2. Pilih salah satu akun Instagram teman yang ingin Anda kirimi pesan
    3. Lakukan tap pada tombol pengaturan DM Instagram di pojok kanan atas layar, yang ditandai dengan ikon huruf tanda i dalam lingkaran
    4. Tahap selanjutnya, cari dan lakukan tap pada pilihan "Tema" (Theme)
    5. Terakhir, akan muncul daftar tema dengan sejumlah pilihan warna maupun paket tema. Pilih salah satunya. Untuk lebih jelasnya lihat video tutorial berikut.
@ekaceluller

buruan cek ig kamu sekarang juga! 😍

♬ OFFICIALLY MISSING YOU DANCE COVER - Magic 🔱 Mannex
4 dari 4 halaman

Informasi tambahan

Setelah memilih salah satu tema warna dari beberapa pilihan, maka secara otomatis tampilan latar belakang pesan dan latar belakang layar obrolan Instagram DM secara otomatis akan berubah.

Jika Anda ingin menggantinya kembali dengan tema semula, Anda hanya perlu mengulangi langkah yang sama dan memilih opsi "Direct Classic" dari daftar tema.

Sebagai informasi tambahan, Anda dapat mengganti warna tema berbeda di Instagram DM di layar obrolan dengan teman lain.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.