Sukses

Keren, Viral Aksi Emak-Emak Bantu Mengawal Ambulans agar Bisa Lewat

Emak-emak itu tampak membantu agar ambulans bisa lewat. Videonya kemudian viral.

Liputan6.com, Jakarta Emak-emak biasa diidentikkan dengan aksi bar-bar mereka saat membawa motor di jalan. Hal ini dikarenakan mereka kebanyakan tak memerhatikan peraturan dalam berkendara sehingga kerap membahayakan pengguna jalan lainnya.

Namun, emak-emak yang satu ini patut diacungi jempol atas aksinya. Baru-baru ini, viral video seorang emak-emak membawa motor sambil membantu membuka jalan agar mobil ambulans bisa melintas.

"VIRAL DI MEDSOS, EMAK EMAK BANTU BUKA JALAN UNTUK MOBIL AMBULANCE." Demikian yang tertulis di-caption-nya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sigap memberi aba-aba

Video itu diunggah oleh akun @info_jakartapusat dan dikirim oleh seorang relawan pengawal ambulans. Dalam video itu terlihat seorang ibu mengendarai motor yang membukakan jalur untuk ambulans.

 
 
 
View this post on Instagram

VIRAL DI MEDSOS, EMAK EMAK BANTU BUKA JALAN UNTUK MOBIL AMBULANCE Sebuah vidio menunjukkan seorang emak emak menggunakan motor yang sedang membantu membukakan jalan sebuah mobil ambulance. Vidio tersebut dikirimkan oleh rekan kami yang seorang relawan pengawal ambulance. Namun saat kami mintai keterangan terkait vidio tersebut beliau tak menjawab detail chat WhatsApp kami. Jawaban terakhir yang disampaikan hanya "vidio itu yang merekam adalah RPAI". Sampai saat ini kami masih menunggu Informasi tambahan mengenai kejadian emak emak yang membantu membukakan jalan mobil ambulance tersebut. Via @miripsyauqi @patwalambulansdamkarindonesia #InfoJakartaPusat #JakartaPusat

A post shared by INFO_JAKARTAPUSAT (@info_jakartapusat) on

 

Emak-emak itu tampak sigap memberi aba-aba dengan tangan kirinya agar ambulans bisa lewat. Sesekali, ia menyembunyikan klakson agar kendaraan di depan segera menyingkir demi kelancaran ambulans lewat.

 

3 dari 3 halaman

Respons warganet

Warganet memuji tindakan emak-emak tersebut. Beberapa mendoakan agar sang ibu mendapat balasan kebaikan dan berharap agar warga lain mau melakukan hal serupa.

"Mencari amal kebaikan ternyata dimana aja dan melakukan apa aja yaaa," tulis @finaherzeanaa.

"Nahh nih emak2 zaman now," tulis @ndapipin.

"Itu kan emak gw lope" emak," tulis @dilla_regitha26.

"Sehat trus mak makasih mak udah membantu ambulance juga buka jalan untunk ambulance yg sedang darurat demoga mak pahalanya banyak mudah rezekynya dll amin..semangat mak..love you mak," tulis @jamilsatria6.

"The power of emak" nih," tulis @aries2554.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.