Sukses

Tak Banyak yang Tahu, Ini 3 Alasan Seseorang Tak Ingin Adopsi Kucing Hitam

Kucing hitam dikenal sebagai hewan yang misterius dan memiliki banyak mitos

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terbesit di pikiran Anda saat melihat kucing hitam? Sebagian individu menyebut bahwa munculnya kucing hitam berkaitan erat dengan hal-hal buruk atau kesialan. Berbeda dengan kucing berbulu warna lain, kucing hitam dikenal sebagai hewan yang misterius dan memiliki banyak mitos.

Hal ini membuat sebagian individu tak menginginkan untuk mengadopsi kucing dengan warna hitam sepenuhnya. Melansir dari Psychology Today, Selasa (3/11/2020), dalam penampungan di Colorado, kucing hitam solid membutuhkan waktu rata-rata 26 hari untuk mendapat adopsi daripada kucing berwarna lain yang hanya 20 hari.

Beberapa pengadopsi mencari kucing yang lebih fotogenik dan menganggap kucing berwarna hitam merupakan hewan yang kurang menarik untuk difoto. Selain itu, ada berbagai mitos bahwa kucing hitam melambangkan nasib buruk.

Peneliti Jones dan Hart melakukan penelitian mengenai alasan seseorang membedakan kucing hitam dan non-hitam dalam kemampuan adopsi. Berikut tiga alasan orang-orang tak mengadopsi kucing hitam.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kurang bersahabat dan lebih agresif

Warna hitam yang menyelimuti seluruh tubuhnya mempengaruhi persepsi orang-orang bahwa kucing hitam dinilai kurang bersahabat.

Selain itu, kucing hitam dianggap kurang ramah karena seseorang sulit membaca ekspresi wajahnya dan terlihat lebih agresif.

3 dari 4 halaman

2. Percaya Takhayul

Umumnya, alasan seseorang enggan mengadopsi kucing hitam karena mempercayai takhayul. Beberapa takhayul mengatakan bahwa kucing hitam dapat membawa sial dan mendatangkan hal buruk.

Meskipun begitu, para ahli mengatakan warna bulu pada kucing tak dapat mempengaruhi keberuntungan dan kesialan seseorang.

4 dari 4 halaman

3. Tak bisa membaca emosi kucing hitam

Sebagian individu merasa tak bisa membaca emosi kucing hitam sehingga menimbulkan bias pada kucing berwarna gelap ini. Dengan kata lain, kesulitan memahami ekspresinya akan membuat mereka mengalami kendala saat merawatnya.

Untuk memastikan kucing selalu sehat, hal penting yang perlu diperhatikan asupan makanannya. Terlebih jika kucing termasuk masih kecil dan dalam masa pertumbuhan. Salah satu makanan yang bisa kamu berikan untuk kucing kesayangan adalah Muezza. Ada beberapa alasan kenapa harus memberikan Muezza untuk kucing kamu. Mulai dari kandungan nutrisi seimbang, dibuat dari bahan alami, dan punya 4 varian rasa favorit kucing.

Selain itu, Muezza merupakan makanan kucing halal sehingga bisa membuat pemilik merasa lebih tenang dan nyaman. Makanan kucing Muezza bukan hanya memperkuat tulang dan gigi saja, tapi juga mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap dan seimbang.

Untuk informasi lebih lengkapnya kamu bisa kunjungi Instagram @muezza.feed atau langsung melakukan pemesanan Muezza Cat Food di Shopee dan Muezza Feed di Tokopedia.

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.