Ingin Punya Tanaman Janda Bolong, Ulah Anak Ini Malah Bikin Ngakak Ibunya

Oleh Liputan6dotcom pada 05 Nov 2020, 13:01 WIB
Diperbarui 05 Nov 2020, 13:01 WIB
Janda Bolong Unik
Perbesar
(@princess_belleeee/tiktok.com)

Liputan6.com, Jakarta Di saat industri pariwisata tengah lesu, hal itu tidak berlaku bagi pengusaha tanaman hias yang omsetnya semakin tinggi. Banyaknya waktu yang bisa dihabiskan di dalam rumah, orang-orang mulai mencari hobi baru dengan bercocok tanam.

Kini, hobi berkebun banyak digandrungi kaum wanita dan pria yang dianggap sebagai hiburan di kala kepenatan menghantui akibat pekerjaan.

Tumbuhan monstera atau yang akrab dengan sebutan janda bolong merupakan salah satu tanaman hias yang paling banyak peminatnya. Saking populernya, harga tumbuhan dengan daun berlubang itu dibanderol hingga mencapai Rp 90 juta per pot. 

Harganya yang mahal membuat salah seorang ibu mengurungkan niat untuk membeli tanaman itu. Tak enak hati, anaknya pun memikirkan segala agar keinginan sang ibu bisa terwujud.

Lewat unggahan Tiktok @princess_belleeee memperlihatkan bagaimana dirinya berkreasi mengubah bentuk tanaman lain milik ibunya hingga menyerupai tanaman janda bolong. 

"Kasih suprise buat mama terzheyenk," tulis narasi di video tersebut. 

2 dari 4 halaman

Menggunting daunnya

Janda Bolong Unik
Perbesar
(@princess_belleeee/tiktok.com)

Ide cemerlang akan datang bila kita memiliki usaha dan niat yang baik, apalagi tujuannya untuk membahagiakan orangtua. Seperti yang dilakukan anak perempuan yang tidak diketahui identitasnya, dia mengubah penampilan tumbuhan keladi milik ibunya agar lebih estetik. Mengingat, sang ibu hobi berkebun semenjak pandemi virus global.

Dengan kresiasinya, anak itu menggunting tanaman keladi di bagian daunnya dengan membentuk lubang. Tidak sembarangan, lubangan tersebut dibuatnya secara berderet hingga bentuknya persis seperti tanaman hias janda bolong.

Sontak, ulah anaknya membuat sang ibu terkejut dan tak kuasa menahan tawa. Akhirnya, tanaman yang diidam-idamkan kini tepat berada di depannya. 

@princess_belleeee

Jalur alternatif ya bund 😂 ##tanaman ##tanamanhias ##tanamanviral ##jandabodong ##fyp ##foryoupage

♬ Dominique Koplo - Yofve Chandraseto
3 dari 4 halaman

Respon Warganet

FOTO: Permintaan Ekspor Tinggi, Harga Janda Bolong Tembus Ratusan Juta
Perbesar
Petani merawat tanaman hias Monstera Adansonii Variegata atau Janda Bolong seharga Rp 150 juta di Sawangan, Depok, Senin (5/10/2020). Tingginya permintaan ekspor ke Singapura, Jerman, Kanada, Belanda, Belgia, Inggris, AS dan Korsel menyebabkan mahalnya harga Janda Bolong. (merdeka.com/Arie Basuki)

Ide kreatif sang anak mendapat antusiasme dari warganet. Sebagian dari mereka ada yang merasa iba dan beinisiatif untuk memberikan tanaman monstera tersebut. Dan sebagian lagi, dibuat terheran-heran dengan hasil lubangan yang dibuatnya yang nampak seperti aslinya.

"Gw punya janda bolong mau minta bundd 😂😂😂😂😂🤣🤣🤣," tulis akun @Who i am 🤡🔫.

"Janda bolong dengan kearifan lokal😭👍," sahut akun @Shintaa.

"Ebused gw baru mau megang aje udah d getok ama mak gw, lah ini d bolongin apa kbr nasib gw 😭," ucap akun @cotton candy.

"Yaampun ngakak banget, bolongnya natural ya moms😂😂," balas akun @lisaaa.

"Itu mah duda bolonggg mbaaaa😳," kata akun @gilangrslln.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

 

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓