Sukses

Demi Pulang ke Rumah Pemiliknya, Anjing Ini Berjalan 60 Km Selama 26 Hari

Seekor anjing berjalan puluhan kilometer agar bisa kembali ke rumah pemiliknya.

Liputan6.com, Tiongkok - Seekor anjing setia menempuh perjalanan puluhan kilometer menyusuri jalan raya selama 26 hari demi bisa pulang ke rumah majikannya.

Dou Dou, anjing berusia 7 tahun dilupakan oleh majikannya saat akan berkunjung ke rumah saudaranya di sebuah pedesaan di Tiongkok.

Dalam perjalanan dari Hangzhou, mereka menempuh jarak yang cukup panjang. Mereka memutuskan untuk berhenti dan beristirahat di Stasiun Layanan Tong Lu yang berjarak sekitar 60 km dari rumah mereka.

Saksikan Video Pilihan Di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Majikannya beberapa kali mencarinya namun tak ketemu

Namun, setelah beberapa jam sampai di tempat tujuan, tak ada yang menyadari bahwa Dou Dou hilang. Pemiliknya, Qiu, mengatakan bahwa ia dan istrinya sedang menjaga anaknya yang masih kecil dan mengira Dou Dou tetap berada di dalam mobil tersebut.

Keesokan harinya, Qiu, berusaha mencari Dou Dou dengan kembali ke area servis tempatnya beristirahat kemarin. Namun, setelah dua jam mencari tidak ada tanda-tanda keberadaan dari anjing tersebut.

Qiu bahkan kembali beberapa kali ke tempat tersebut, tetapi tak kunjung menemukan anjing peliharaannya. Ia dan istrinya pun kehilangan harapan untuk bertemu dengan Dou Dou kembali.

"Kami hanya berharap ia akan bertahan dan menemukan orang baik hati yang akan mengadopsinya," kata Qiu dilansir dari Oddity Central, Jumat (30/10/2020).

3 dari 3 halaman

Anjingnya kembali setelah 26 hari menempuh perjalanan

Hampir sebulan Dou Dou menghilang, Qiu melihat seekor anjing dengan tubuh kurus dan kotor di depan pintu rumahnya. Sempat ingin mengusirnya, ia lantas menyadari bahwa itu adalah anjing yang ia cari selama ini.

Penampilan Dou Dou sangat berbeda dari terakhir kali keduanya bertemu, anjing itu sangat kurus. Qiu hampir tak bisa mengenalinya, tetapi ia yakin bahwa itu adalah Dou Dou.

"Meskipun lebih kurus dari sebelumnya, Dou Dou masih menjadi diri yang sama. Matanya bersinar dengan cahaya," kata Qiu.

"Untung saja tidak ada luka. Meskipun Dou Dou lelah dan berjalan tertatih-tatih pada hari pertama, dia menjadi jauh lebih enerjik akhir-akhir ini," lanjut Qiu.

Kini, kisah Dou Dou beredar di media sosial. Sebagian orang terkesan dengan aksinya, tetapi ada pula yang mengatakan bahwa keberhasilannya dalam pulang ke rumah adalah sebuah ketidaksengajaan dan bukan hal yang luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.