Sukses

Youtuber Mukbang Sukses Diet, Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 44 Kg

Setelah 500 hari Yang mengungkapkan bahwa dia telah berhasil menurunkan berat badan sekitar 44kg.

Liputan6.com, Korea Selatan - Bagi kamu pecinta makan, tentu sudah tak asing dengan istilah “mukbang.” Mukbang merupakan kegiatan ketika seseorang mengonsumsi makanan dalam jumlah besar.

Nantinya orang yang melakukan mukbang akan merekamnya dan mengunggah video tersebut.

Tak sedikit Youtuber yang memilih untuk membuat konten video mukbang. Video mukbang awalnya mendapatkan daya tarik di Korea Selatan pada 2010, dan sejak itu menjadi tren di seluruh dunia.

Salah satu YouTuber Mukbang Korea, Yang, mendapatkan popularitasnya pada tahun 2017 setelah acara mukbangnya yang unik menjadi viral di media sosial. Namun, kegiatan mukbang yang sering dilakukan telah menyebabkan masalah pada kesehatannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berat Badan Mencapai 113Kg

Dikutip dari World of Buzz, Senin (26/10/2020), pada Mei 2019, ia mengungkapkan bahwa berat tubuhnya naik drastis dan mencapai 131 kg dengan 53,5% lemak tubuh. Yang akhirnya memutuskan untuk menjalani diet dan memulai perjalanan transformasi tubuhnya. 

3 dari 4 halaman

Konsisten Menjalani Diet

Sebelumnya dia telah mencoba berbagai macam diet sejak dia masih muda tetapi kali ini, dia menggunakan pelatih pribadi untuk memastikan dia tetap konsisten dalam perjalanannya.

“Saya tahu bahwa menurunkan berat badan adalah bagian besar dari diet Anda. Tetapi memprioritaskan kesehatan Anda sama dengan penurunan berat badan. Jadi jangan menjalankan rencana makan atau olahraga yang sulit, ubah cara berpikir Anda dengan mengubah hal-hal kecil selangkah demi selangkah dan berpikir bahwa Anda menjalankan kebiasaan sehat ini selamanya. Ini akan sangat membantu Anda dengan diet yang sehat,” tulis Yang di akun Facebook-nya.

4 dari 4 halaman

Berhasil Turun 44 Kg

Usahanya pun tak sia-sia, setelah 500 hari Yang mengungkapkan bahwa dia telah berhasil menurunkan berat badan sekitar 44 kg. Yang masih terus mengupload video Mukbang tetapi akan memberikan upaya ekstra dalam latihan setelah setiap sesi Mukbang.

Terpenting, Yang juga berbagi bahwa kesehatan mentalnya juga semakin baik, seiring dengan tubuhnya yang lebih sehat. Ia juga lebih mampu mencintai dirinya sendiri sembari mendapatkan kembali harga dirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.