Sukses

MCMI Kepri Ikut Bantu Ekonomi Masyarakat Atasi Dampak Covid-19

Kepengurusan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kepulauan Riau resmi terbentuk.

Liputan6.com, Jakarta - Kepengurusan Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Kepulauan Riau resmi terbentuk dan dipimpin Andy Sulistio Susanto, di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (24/10/2020).

Dalam kesempatan yang tetap menjalankan protokol kesehatan tersebut, Andy mendapat mandat dari Ketua Umum PB MCMI, Wishnu Dewanto, Ketua Dewan Penasehat MCMI Kepulauan Riau, Adil.

Dewan Penasihat MCMI, Budi Karya Sumadi, berpesan agar pengurus MCMI Kep. Riau yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas sesuai misi organisasi MCMI yang menempatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan. Terlebih, penuh cinta dalam perilaku secara pribadi maupun dalam bermasyarakat dan bernegara.

"Saat ini kebutuhan rasa kebersamaan menjadi sangat penting terlebih negara kita bahkan seluruh dunia sedang dalam cobaan besar dengan adanya covid-19.Kita harus kuat dan bersatu dalam menghadapi situasi ini bersama pemerintah," terangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atasi Permasalah Ekonomi Dampak dari Covid-19

Budi Karya menambahkan bahwa MCMI harus dapat berperan aktif mengajak umat untuk selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapakan 3 M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker.

Dikatakannya lagi, MCMI bisa berperan dalam mengatasi permasalah ekonomi sebagai dampak dari Covid-19 di mana masyarakat memerlukan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat kecil dan golongan UMKM serta para petani dan khususnya nelayan.

Selain itu, diberikan pula bantuan pas kecil nelayan oleh Kepala Kantor Syahbandar di lingkungan kerja kantor UPP Tanjung Uban, Muhammad adil Wanandi, Kepala KPL Tanjung Uban Handry Sulfian, Penasihat MPC PDW Kepulauan Riau, Indra Setiawan

"Saya menaruh harapan besar kepada MCMI untuk terus berbuat dengan berbagai program yang dapat dirasakan manfaatnya seiring dengan program pemerintahan Presiden Jokowi satu tahun yang telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat baik sarana dan prasarana serta kesejahteraan masyarakat. Kita doakan agar seluruh program pemerintahan Presiden Jokowi mendapat lkan ridho Allah SWT dan Indonesia menjadi negara maju di masa akan datang," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Membangun Generasi yang Robbani

Sementara itu, Wishnu berpesan supaya MCMI Kepulauan Riau mampu menyebarkan dan menegakkan ajaran Islam yang baik dan damai. Memiliki satu tujuan, yaitu memperjuangkan agama tauhid, yaitu agama Islam.

Pasalnya, Islam merupakan agama penyempurna dari agama sebelumnya yang dibawa oleh Rasul-Rasul sebelumnya. Kehadiran Islam menjadi penyelamat bagi umat manusia, dimana Islam menghargai hak-hak manusia dalam kehidupan juga mengatur kehidupan manusia secara komprehensif.

Pertumbuhan dakwah untuk membangun generasi yang robbani. Kekayaan dari keragaman yang ada di Indonesia menjadi indikator Indonesia akan menjadi awal kebangkitan peradaban Islam selanjutnya.

"Diharapkan para pengurus dapat memakmurkan dan menyatukan seluruh potensi umat Islam di seluruh masjid yang ada di Kepulauan Riau dan membangun semangat Islam yang menjadi Rahmat bagi alam semesta serta setia menjaga NKRI," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini