Hamil 9 Bulan, Wanita Ini Bisa Lari 1,6 Km Hanya dalam 5 Menit

Oleh Liputan6dotcom pada 22 Okt 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Okt 2020, 15:00 WIB
Wanita Hamil Lari
Perbesar
(@mikemyler/tiktok.com)

Liputan6.com, Jakarta - Saat seorang perempuan tengah mengandung buah hati, tentu segala aktivitas yang berat mulai dihindari. Bagaimana tidak, membawa beban tubuh dengan perut semakin besar saja sudah berat jika terlalu dipaksakan, hal ini tentu akan membahayakan kandungan. 

Namun, hal tersebut tampaknya tak berlaku bagi wanita hamil berumur 28 tahun ini. Wanita bernama Makenna Myler yang juga seorang atlet masih menyempatkan waktu berolahraga berat padalah usia kandungannya kini menginjak sembilan bulan.

Kegiatannya ketika berolahraga dengan perut besar tersebut pun diabadikan suaminya dan diunggah melalui akun TikTok-nya bernama @mikemyler.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:


Suasana di lintasan larinya

Wanita Hamil Lari
Perbesar
(@mikemyler/tiktok.com)

Mustahil rasanya melihat wanita hamil berlari dengan sangat energik dalam usia kandungan menginjak trisemester. Namun, kegiatan itu berhasil dipertahankan Makenna hanya dengan waktu lima menit, dia dapat menempuh jarak 1 mil (1,6 km).

Bagaimana tidak disebut rekor luar biasa, bagi orang biasa yang memiliki kebiasaan lari normalnya membutuhkan waktu 8-10 menit untuk menyelesaikan satu putaran.

Suaminya dibuat terkagum-kagum dan langsung merangkul Makenna. Dan tidak lupa, dia juga memberikan hadiah yang dijanjikan sebelumnya.

"Aku berhutang budi padamu seratus dolar," tulisnya pada video tersebut. 

@mikemyler

Someone find whether this is a world record ##pregnant ##zoomies ##track ##mile ##champion

♬ original sound - Mike Myler

Respons Warganet

Ilustrasi Lari
Perbesar
Ilustrasi lari (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Unggahan Makenna yang berlari penuh semangat mengundang perhatian warganet, pasalnya perut yang membesar bukan jadi penghalang untuk menjalankan hobinya. 

"Minggu lalu, saya berlari dengan waktu 10:30, tetapi saya tidak hamil HAHAHAHA," tulis akun @lindseyflemingo.

"Bayinya bilang mengapa kau berlari cepat sekali," kata akun @hallie.adriana.

"Aku tidak bisa berkata-kata lagi melihat hal ini," tambah akun @wexielilliams.

"Bahkan aku hampir tidak bisa bangun dari tempat tidur saat usia kandungan 9 bulan. Dia keren sekali!" sahut akun @anna_moo722.

"Aku khawatir bayi itu akan jatuh degan sendirinya HAHAHA," ucap akun@mrs_miller.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya