Sukses

Saat Merasa Tersesat dan Bingung, Coba Lakukan 5 Hal Ini dalam Hidup

Ada beberapa hal yang bisa Anda coba saat mengalami kebuntuan dalam hidup

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kepribadian dan keadaan yang unik. Saat tak ada yang menarik dapat hidup, Anda seperti tidak mendapatkan apa-apa dalam hidup, hari-hari menjadi terasa kabur karenanya.

Ketika Anda merasa menemui kebuntuan dan bingung, cobalah tindakan-tindakan sederhana ini. Melansir dari Thought Catalog, ini dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Coba 'mental reset'

Singkirkan apa pun yang mengganggu Anda. Saat bosan dan kesepian,biasanya orang akan memilih untuk menggunakan aplikasi/game/acara TV yang dapat menghibur diri.

Menyenangkan memang bila memilikinya. Tapi, jika Anda mengganggu diri sendiri, akan lebih sulit untuk fokus pada peningkatan situasi kehidupan nyata Anda. Manfaat lainnya, setelah Anda mengurangi hiburan, tugas-tugas rutin tampak tak lagi begitu membosankan.

Log off media sosial Anda atau hapus aplikasi selain yang benar-benar Anda perlukan untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, rekan kerja, dll. Hindari game. Minimalkan waktu layar kecuali jika diperlukan untuk bekerja.

 

3 dari 7 halaman

2. Evaluasi hidup Anda dengan jujur

Setelah Anda menghabiskan waktu tanpa gangguan yang biasa ada, Anda dapat mengatur hidup Anda kembali. Pikirkan tentang apa yang biasanya Anda habiskan untuk waktu, uang, dan energi Anda. Apakah Anda ingin mengubahnya?

Adakah sesuatu yang Anda harap dapat Anda lakukan lebih banyak atau sesuatu yang Anda harap dapat Anda habiskan lebih sedikit?

Tuliskan hal-hal tersebut. Anda juga dapat membuat jurnal tindakan dan pembelian Anda selama seminggu dan melihat polanya. Mungkin menakutkan untuk menantang kebiasaan Anda yang kurang ideal, tapi itu mungkin menghalangi Anda dan tujuan Anda.

 

4 dari 7 halaman

3. Jadwalkan waktu Anda

Setelah Anda menuliskan beberapa tujuan dan prioritas, buat time line yang teratur untuk mengerjakannya. Apakah Anda bertujuan untuk meningkatkan kesehatan Anda, mencari pekerjaan, bertemu lebih banyak teman?

Dedikasikan waktu-waktu tertentu untuk berolahraga, memasak makanan sehat, mengisi lamaran kerja, mempelajari keterampilan baru, dan lainnya.

Anda selalu dapat mengubah jadwal sesuai kebutuhan, tapi tetap lanjutkan. Anda dapat menuliskan semua ini di buku agenda atau menggunakan aplikasi kalender.

 

5 dari 7 halaman

4. Tingkatkan kesehatan Anda

Memiliki tubuh yang sehat berarti melibatkan menemukan keseimbangan yang sesuai untuk Anda, yang membuat Anda merasa nyaman. Jika Anda menderita masalah medis apa pun, sebaiknya mencari nasihat profesional jika memungkinkan.

Dapatkan waktu tidur yang konsisten. Hentikan penggunaan gawai satu jam sebelum tidur. Cobalah untuk mulai makan makanan yang sehat dan istirahat teratur. Anda juga dapat mencoba melakukan latihan singkat sepanjang hari.

 

6 dari 7 halaman

5. Pertahankan pendekatan holistik

Banyak aspek kehidupan yang saling terkait. Perbaikan pada satu bagian hidup Anda dapat terbawa ke bagian lain. Salah satu contohnya adalah tidur. Tidur yang tepat dapat membantu fungsi otak dan suasana hati.

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini