Sukses

Mudah Dilakukan, Ini 4 Tips Bersihkan Slime yang Menempel di Pakaian

Bagaimana jika slime Anda menempel dan susah dihilangkan? berikut tipsnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa dari kalian pasti pernah mendengar tentang mainan bernama "slime". Mainan ini sempat menjadi mainan yang sangat populer bagi anak-anak. Bentuk slime ini lengket, kenyal, dan dapat dibentuk sesuai keinginan.

Cara bermain slime sangat simpel dan tidak sulit, Anda hanya perlu mencubit, menarik, mengepalkan, dan memainkannya sesuai keinginan. Tidak hanya anak-anak, mainan tersebut juga terkadang dimainkan oleh remaja dan orang dewasa pun suka memainkan slime ini.

Namun, di balik keseruan bermain mainan slime ini ada kekurangan yang sangat menganggu. Pasalnya slime terkadang dapat menempel di pakaian dan sulit untuk dihilangkan. Hal ini juga kerap dilakukan oleh anak-anak sehingga membuat para orangtua kesulitan membersihkan pakaiannya. Namun jangan panik, berikut cara mudah untuk membersihkan slime di pakaian melansir dari kitchenprint.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Deterjen

Jika baju Anda terkena mainan slime dan susah untuk dibersihkan, segera ganti baju. Mengingat bahwa mainan slime mengandung bahan sabun, cobalah untuk gunakan deterjen untuk merendam pakaian tersebut. Biarkan selama beberapa menit lalu sikat slime yang menempel di pakaian. Alhasil, slime yang menempel di baju akan menghilang. Anda sangat direkomendasikan untuk mencobanya.

3 dari 5 halaman

2. Cuka

Slime terbuat dari lem, Anda bisa menggunakan cuka untuk melembutkan lendir yang sudah mengeras di baju atau kaos Anda. Rendam baju selama beberapa menit, lalu usap perlahan slime, tak butuh waktu lama slime yang menempel akan hilang. Tips lainnya, jika slime menempel di karpet, Anda juga bisa menggunakan cara ini.

4 dari 5 halaman

3. Air Panas

Mainan slime juga mengandung unsur air di dalamnya, sehingga mudah untuk menghilangkan slime pada pakaian dengan air. Namun Anda harus menggunakan air hangat agar slime lebih lembut dan cepat rontok pada pakaian atau kaos. Tuang air hangat pada kain dan gosok ringan di bagian kaos yang terkena slime, nantinya slime akan larut dan menghilang.

5 dari 5 halaman

4. Alkohol

Langkah terakhir Anda bisa tuangkan alkohol. Caranya tuangkan ke bagian baju yang terkena slime, lalu gunakan pisau cukur atau silet untuk menghilangkan slime yang membandel dari pakaian. Slime akan hilang sedikit demi sedikit. 

Tips lainnya, selalu awasi anak Anda ketika sedang bermain slime dengan teman-teman agar tidak terkena pada pakaian kesayangan kalian. Semoga bermanfaat.

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.