Sukses

Bersihkan Kolam Ikan Agar Bersih, Pria Ini Malah Alami Hal Apes

Pemilik kolam ini dibuat terkejut setelah melihat keadaan kolam miliknya.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kalian yang memelihara ikan tentu penting untuk selalu memperhatikan kebersihan kolam. Tentunya hal ini untuk mencegah kolam menjadi kotor dan mengancam nyawa ikan di dalamnya. Namun ada baiknya juga kalian berhati-hati saat hendak membersihkan kolam ikan.

Pasalnya seorang pengguna media sosial Twitter bernama Muhd ​​Ashnur menceritakan kisah nahas yang dialaminya beberapa waktu yang lalu usai membersihkan kolam ikan miliknya. 

Bagaimana tidak, puluhan ikan koi peliharaannya mati lantaran lupa menyalakan air usai membersihkan kolam. Pengalamannya ini diunggah dalam sebuah video oleh akun Tiktok bernama @hasnidarw.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Kaget

Insiden ini dimulai ketika dirinya menyewa seorang pekerja untuk membersihkan kolam ikannya secara menyeluruh. Setelah kolam telah dibersihkan oleh pekerja, semua ikan koi peliharaan malah mati. Pria tersebut mengaku dalam unggahan tersebut bahwa dirinya sangat kesal dengan kejadian ikan tersebut.

"Saya sangat marah hari ini, sampai-sampai saya bisa kehilangan akal sehat. Hari ini, saya menyewa seorang pekerja untuk membantu membersihkan kolam, dan dia membersihkannya. Semua ikan saya mati," curhat pria tersebut dikutip dari Worldbuzz.

3 dari 3 halaman

Sebaiknya Lakukan Ini Ketika Membersihkan Kolam

Ketika mencuci kolam ikan disarankan untuk tidak mengganti air seluruhnya dan menyimpan setidaknya 50% air lama dan menggabungkannya dengan air baru. Ketika seseorang melakukan pergantian air total, perubahan pH dan suhu air kemungkinan besar menyebabkan ikan kaget dan mati. 

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.