Sukses

Viral Dokter Asyik Joget Demi Hibur Pasien Covid-19, Tuai Pujian Warganet

Tarian dokter yang sangat mengesankan itu pun nyatanya membuat pasien bahagia.

Liputan6.com, India - Banyak cara yang dilakukan tenaga medis untuk menghibur pasien terpapar Corona Covid-19 agar tidak jenuh dan stres. Salah satunya dilakukan seorang dokter dari Assam, India.

Sebuah video yang baru-baru ini beredar di lini masa Twitter menjadi perbincangan viral warganet. Bagaimana tidak, dalam video itu menunjukkan aksi seorang dokter yang lengkap menggunakan alat pelindung diri (APD) tengah asyik berjoget di sebuah ruangan rawat inap pasien Covid-19.

Dalam video yang diunggah akun Dr Syed Faizan Ahmad itu memperlihatkan bahwa pria dalam video itu adalah Dr Anup Senapati yang berinisiatif menghibur para pasien Covid-19 dengan cara berjoget.

“Temui rekan kerja #Covid saya, Dr Arup Senapati, seorang ahli bedah THT di perguruan tinggi kedokteran Silchar, Assam. Menari di depan pasien Covid untuk membuat mereka senang,” keterangan dalam unggahan @drsfaizanahmad.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasien Merasa Bahagia

Meski berprofesi sebagai dokter, tapi Dr Anup tampak sangat lihai berjoget. Selain mengikuti ritme lagunya, gerakan yang dia tunjukkan juga sangat memukau.

Ketika tengah asyik menunjukkan kebolehannya, dia juga sesekali memperbaiki pelindung wajahnya yang longgar. Hebatnya, dia bahkan melakukan itu tampak seperti bagian dari tarian itu. 

Tariannya yang sangat mengesankan itu pun nyatanya membuat pasien bahagia. Selain pasien, warganet juga merasa terkesan dan melontarkan berbagai pujian untuk Dr Anup.

3 dari 3 halaman

Viral

Hingga kini unggahan tersebut pun telah mendapat lebih dari 29 ribu retweet dan lebih dari 140 ribu suka. Banyak warganet juga merasa senang dengan aksi joget yang dilakukan dokter itu.

"Alih-alih menari jika dia mungkin telah membaca bahwa remidesavir, plasma dan HCQ tidak efektif lagi, dia dapat memikirkan apa yang selanjutnya harus dilakukan untuk menyelamatkan lebih banyak nyawa," kata akun @thewittydoctor.

"Ide untuk menenangkan pasien yang berperan besar untuk mengalihkan pikiran dari suasana yang suram dan membosankan. Di atas semua yang Anda butuhkan untuk bersantai mungkin belajar menari itu membantu," sahut akun @Deepakbond12.

"Itu sangat keren. Sangat bangga memiliki dokter seperti Anda, yang bersikap sangat positif sehingga mereka mencoba untuk tetap bahagia bahkan di saat-saat menakutkan ini," tulis akun @lllllltwe.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.