Sukses

Gelar Konser Saat Pandemi, Band Ini Ajak Penonton Pakai Gelembung Raksasa

Band Flaming Lips punya cara unik agar konser yang mereka rencanakan bisa tetap berlangsung dengan menerapkan physical distancing.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Menonton konser atau acara musik secara langsung menjadi salah satu yang dirindukan banyak individu selama pandemi Corona Covid-19.

Kebijakan physical distancing atau menjaga jarak antar satu dengan yang lain membuat konser yang umumnya dihadiri individu dengan jumlah banyak bahkan hingga berdesak-desakan kini tak bisa diadakan.

Meski begitu, band Flaming Lips punya cara unik agar konser yang mereka rencanakan bisa tetap berlangsung dengan menerapkan physical distancing.

Melansir dari World of Buzz, Senin (19/10/2020), band rock legendaris ini akhirnya menggelar konser yang baru-baru ini berlangsung di Okhlahoma City, Amerika Serikat. Namun, mereka memastikan bahwa semua individu, mulai dari penonton hingga band itu sendiri wajib berada dalam gelembung selama acara berlangsung.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali Dilakukan

Menurut Tone Deaf, ini bukan pertama kalinya Flaming Lips mencoba ide gelumbung raksasa saat mereka tampil untuk penonton dengan skala yang lebih sedikit di Tonight Show yang dibintangi Jimmy Fallon dan The Late Show dengan Stephen Colbert dengan ide serupa.

“Maksud saya, ini tampak tidak masuk akal. Tapi kami pada awalnya hanya melakukannya bukan sebagai lelucon, tapi hanya sebagai semacam hal lucu dan sekarang menjadi hal serius dan nyata,” kata vocalis Flaming Lips, Wayne Coyne kepada Brooklyn Vegan.

 
 
 
View this post on Instagram

Yessss!!! Last night at @criterionokc !!! Thank you ❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️❤️

A post shared by Wayne Coyne (@waynecoyne5) on

 

3 dari 3 halaman

Jadi Uji Coba

Mereka juga memastikan bahwa individu-individu yang berada dalam gelembung raksasa tetap aman selama acara berlangsung sehingga tidak menimbulkan bahaya satu sama lain.

Acara itu juga dimaksudkan sebagai uji coba untuk melihat apakah gelembung raksasa cocok untuk pertunjukkan berskala besar. Selain itu, menonton konser dengan cara unik ini juga digunakan untuk merekam video musik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.