Pakai Masker Kunyit pada Wajah, Gadis Ini Malah Alami Hal Kocak

Oleh Camelia pada 19 Okt 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 19 Okt 2020, 13:00 WIB
masker kunyit
Perbesar
foto: Twitter/@ibuibuyakult

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian dari kamu tentu tahu bahwa kunyit memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Kandungan antioksidan dan sifat anti inflamasi pada kunyit diklaim bisa membuat kulit wajah lebih sehat, bersih, dan tampak bercahaya.

Itu mengapa masker kunyit diklaim sangat baik dan efektif mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah. Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Namun, ada efek samping dari masker kunyit yang perlu Anda waspadai.

Masker kunyit dapat menimbulkan noda berwarna kekuningan pada kulit wajah. Oleh karena itu, sebaiknya hindari menggunakan masker kunyit dalam waktu lama. Atau Anda bisa menambahkan bahan-bahan ke dalam masker kunyit seperti madu, susu atau yogurt.

Seorang warganet dengan akun @ibuibuyakult pun baru-baru ini membagikan pengalamannya usai menggunakan masker kunyit.

2 dari 5 halaman

Masker kunyit

masker kunyit
Perbesar
foto: Twitter/@ibuibuyakult

Melalui akun Twitter-nya, dia membagikan foto yang menunjukkan wajahnya berwarna kuning pekat usai menggunakan masker kunyit.

Pada unggahannya tersebut, dia menulis bahwa ibunya mengatakan kunyit bagus untuk digunakan sebagai masker. Namun sayang, masker yang digunakan meninggalkan noda kuning terang di seluruh wajahnya.  

3 dari 5 halaman

Nodanya tak bisa hilang

 “Kata mama kunyit bagus dipake buat maskeran tapi kenapa KUNINGNYA NGGAK BISA ILANG allahuakbar,” tulis akun tersebut.

4 dari 5 halaman

Tuai beragam komentar

Unggahan yang dibuat pada Sabtu (17/10/2020) tersebut menjadi viral dan mendapat lebih dari 46 ribu likes. Tak sedikit pula warganet yang memberikan komentarnya. 

"Karna kunyitmu kebanyakan. Aku maskeran pake kunyit juga kok tapi ga pernah jadi bekas kuning. Coba kunyitnya dicampur sama oatmeal sama susu bubuk. Jangan kunyit doang makanya wkwk," komentar akun @taegurl_.

"Neng, neng, atuhlahhh... Kan udah banyak kejadian begini sebelum-sebelumnya viral di sosmed, kenapa masih dilakuin? Haduh, mending beli masker kunyit yang udah jadi. Kalo udah gini apa boleh buat?You nekat, resiko mendekat," timpal akun @fluffynana0813.

"Diriku maskeran juga pake kunyit tapi ga jdi kaya gini, emang ga di campur apa-apa ya? kunyit doang?" tanya pemilik akun @nitarose38·14hReplying to @ibuibuyakult.

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓