Super Nyeleneh, Olahan Makanan Ini Pakai Jarum Pentul untuk Membungkus

Oleh Liputan6dotcom pada 20 Okt 2020, 10:02 WIB
Diperbarui 20 Okt 2020, 10:02 WIB
Nando's
Perbesar
(@kateaustinn_/twitter.com)

Liputan6.com, Jakarta - Jarum pentul kerap kita gunakanbersamaan dengan alat jahit. Biasanya jarum pentul atau pin digunakan sebagai penanda yang berguna untuk mengaitkan berbagai macam pola sebelum akhirnya dijahit.

Namun, pernahkan Anda berpikir jarum pentul berada di bahan olahan makanan? Tentu tidak, karena akan membahayakan tenggorokan Anda saat memakannya.

Belum lama ini, dunia Twitter di Inggris dikejutkan dengan penampakkan Nando's restauran cepat saji asal Afrika Selatan yang menyajikan olahan makanan bernuansa Portugis yang lipatannya dikaitkan dengan jarum pentul. 

Lewat unggahan akun Twitter @kateaustinn_ memperlihatkan bagaimana makanan yang menyimpan kelezatan itu justru terlihat menyedihkan dengan dibungkus semacam tortilla.

 

2 dari 4 halaman

Olahan Nando's buatannya

Nando's
Perbesar
(@kateaustinn_/twitter.com)

Keanehan ini telah terasa ketika seorang temannya mencoba dan meniru makanan yang banyak digemari kalangan anak muda di rumahnya. Dari kejauhan, tampak makanan olahan ini akan menghancurkan selera makan Anda.

Bagaimana tidak, lipatan pembungkus ayam dengan saus di atasnya ditancapkan dengan sebuah jarum pentul berwarna biru. Melihat kreasi super aneh tersebut, banyak warganet yang mengkhawatirkan citra rasa Nando's yang dampak menurunkan performa dari restauran itu. 

Meskipun dipenuhi dengan berbagai makanan pendamping, seperti roti bawang putih dan kentang goreng dengan taburan paprika, tetap saja keberadaan jarum pentul atau pin itu menganggu estetika makanan cepat saji itu.

 

3 dari 4 halaman

Respon Warganet

Nando's
Perbesar
(@kateaustinn_/twitter.com)

Unggahan makanan itu menarik perhatian warganet. Sebagian dari mereka menganggapnya sebagai bahan candaan. Bahkan salah satu dari mereka ada yang penasaran melihat respon Gordon Ramsay, koki terkemuka asal Inggris, bila melihat olahan yang tampak menyedihkan. Hingga kini, unggahan tersebut telah mendapatkan hampir 5 ribu retweet dan 75 ribu suka. 

"Sangat banyak kesalahan dengan nando olahaan rumahan ini, tak habis pikir jarum jahit tertancam di situ," tulis akun @MStamford.

"Orang ini jelas mengalami trauma serius saat mencoba belajar membuat bungkus dengan benar," balas akun @ConorCoffey00.

"Ini mengingatkan saat beli chicken wrap tapi nggak ada ayamnay," balas akun @xamyjordansmith

"Gordon Rams akan dibuat pusing jika melihat makanan portugis ini dibuat seperti ini," sahut akun @Cutting_Class. 

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓