Sukses

Mengecoh Mata, Tato Ilusi Optik Ini Bikin Kepala Terlihat Berlubang

Orang bertato biasanya terlihat menyeramkan, berbeda dengan tato ini yang memainkan ilusi seolah-olah terdapat lubang raksasa di kepala.

Liputan6.com, Utah - Gaya hidup masa kini membuat segelintir individu latah untuk mengikuti tren seperti membuat tato di beberapa bagian tubuhnya agar terlihat keren.

Belum lama ini, seorang seniman tato di Utah, Amerika Serikat berhasil membingungkan publik, khususnya para pengguna jejaring sosial setelah mengubah kepala pria botak seperti memiliki lubang raksasa.

Matt Pehrson, seniman dari Zion Tattoo Company, St George  memamerkan hasil karya ilusi optik yang dibuatnya pada kepala temannya, Ryan. 

"Hari ini saya melakukan hal gila pada teman saya Ryan," keterangan dalam unggahan dalam akun Instagram Pehrson @mattpehrsontattoos.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknik yang Digunakan

Sebelumnya, foto itu telah diunggah Pehrson pada April lalu dan menarik perhatian 65 ribu pengikut di Instagram-nya. Yang menarik, tato lubang raksasa miliknya belakangan ini kembali menarik atensi publik.

Teknik shading yang digunakan membawa mahakarya ilusi tato buatan Pehrson semakin atraktif di kepala sahabatnya. 

Dari kejauhan, pusaran hitam yang dibuatnya nampak nyata di kepala Ryan dengan permainan warna garis-garis hitam yang mengelilingi area kulit kepala yang tidak bertato.  

 

3 dari 3 halaman

Respons Warganet

Unggahan ilusi optiknya sukses membuat warganet terpana. Meskipun teknik yang digunakan sederhana, tetapi butuh keahlian khusus untuk memainkan teknik shading dengan tepat. 

"Itu sangat aneh. Hebatnaya, dia berhasil memadukan dua hal itu secara bersamaan," tulis akun agonyman_65.

“Secara harfiah terlihat seperti ada lubang di belakang kepalanya, pekerjaan yang bagus,” kata akun @yleroy1127.

“OMG itu terlihat fantastis,” balas akun @the_naturaleye.

"Ini adalah ilusi optik paling gila," ucap akun @stigp1977.

Penulis 

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.