Sukses

Lelah Rawat Pasien Covid-19, Foto Tenaga Medis Tertidur di Kursi Viral

Dengan waktu istirahat yang terbatas, tenaga medis pun terpaksa tidur di bangku dan lantai rumah sakit.

Liputan6.com, India - Karena menghabiskan setiap waktu untuk merawat pasien yang terinfeksi virus Corona Covid-19, tenaga medis yang berdedikasi pun tidak bisa beristirahat penuh.

Jadi, ketika mereka menemukan waktu untuk beristirahat, mereka menggunakannya sebaik mungkin meski di tempat seadanya, seperti di lantai rumah sakit.

Dengan waktu istirahat yang terbatas, tenaga medis pun terpaksa tidur di bangku dan lantai rumah sakit. Potret tenaga medis yang tertidur pulas di kursi rumah sakit dibagikan seorang pengguna Reddit.

Dalam unggahannya, terlihat dua orang tenaga medis di sebuah rumah sakit di Odisha, India yang lengkap menggunakan alat pelindung diri (APD) tampak tertidur pulas setelah kelelahan seharian bekerja.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perawat Kelelahan

Dengan APD lengkap yang dikenakan, dua perawat pria dan wanita ini tampak memanfaatkan waktu istirahatnya untuk tidur sejenak meski di tempat seadanya. Raut wajah keduanya pun tampak sangat lelah.

Warganet yang mengunggah foto tersebut mengatakan bahwa foto itu diunggah dengan persetujuan dua tenaga medis itu.

“Perawat yang kelelahan setelah shift di rumah sakit khusus Covid-19 di Odisha. Kami bersumpah tidak cukup hanya berterima kasih kepada mereka. Orang-orang ini luar biasa,” keterangan dalam unggahan itu, seperti melansir dari India Times, Kamis (15/10/2020).

3 dari 4 halaman

Respons warganet

Unggahan tersebut sontak menarik perhatian warganet. Banyak dari mereka menanggapinya dengan berbagai respons.

"Saya merasa sedih untuk para perawat ini. Perawat ini terlalu banyak bekerja dan seringkali dibayar rendah untuk layanan mereka. Mereka adalah pahlawan sejati masyarakat kita. Bekerja hari demi hari ketika mereka tahu ada risiko infeksi dan tidak berhenti atau mundur," kata seorang warganet.

"Saya katakan di sini mereka memilih profesi ini dan mempertaruhkan hidup mereka untuk menyelamatkan orang lain," sahut warganet lainnya.

Saking banyaknya warganet yang menanggapi unggahan itu, foto tersebut pun beredar hingga menjadi perbincangan viral.

4 dari 4 halaman

Potret Serupa

Potret serupa sebelumnya juga menjadi perbincangan viral pengguna lini masa Twitter. Foto seorang perawat dari Assam, India yang mengenakan setelan APD sedang beristirahat di lantai menjadi viral.

  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.