Inggris vs Denmark, Live Streaming UEFA Nations League Pukul 01.45 WIB

Oleh Defri Saefullah pada 15 Okt 2020, 00:55 WIB
Diperbarui 15 Okt 2020, 00:55 WIB
Inggris Tertahan di Markas Denmark Pada Lanjutan UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Denmark, Yussuf Poulsen, berebut bola dengan pemain Inggris, Eric Dier, pada laga UEFA Nations League di Stadion Parken, Rabu (9/9/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Inggris vs Denmark berlaga dalam UEFA Nations League. Duel berlangsung Kamis (15/10/2020) dini hari pukul 01.45 WIB.

Timnas Inggris mendapatkan ujian cukup berat dari tim penuh kejutan Denmark pada lanjutan[ UEFA Nations League](bola "") grup 2 di Stadion Wembley. Inggris wajib menang kalau ingin bertengger di posisi pertama klasemen sementara.

Saat ini, Timnas Inggris terpaut 1 poin saja dari Belgia. Apapun yang terjadi dengan duel Islandia vs Belgia, Inggris bakal tetap nyaman di puncak klasemen kalau menang.

Inggris sedang dalam tren positif saat ini di UEFA Nations League. Sebelumnya mereka kalahkan Belgia 2-1 di duel yang cukup menentukan beberapa hari lalu.

Sedangkan Denmark belum tertutup peluangnya untuk lolos ke semifinal. Syaratnya tentu harus mampu mengalahkan Inggris di Wembley yang terkenal sakral.

Denmark akan mengandalkan pemain senior seperti Simon Kjaer dan Cristian Eriksen yang akan melakoni laga ke-100 bersama "Tim Dinamit" di UEFA Nations League nanti. Duel Inggris vs Denmark tayang secara live streaming. Link live streaming bisa didapatkan di halaman selanjutnya.

2 dari 8 halaman

Link Live Streaming

PREDIKSI Inggris vs Denmark
Perbesar
Inggris vs Denmark (Liputan6.com/Abdillah)

Pertandingan Inggris vs Denmark di lanjutan UEFA Nations League bisa Anda saksikan dengan klik link di sini...

3 dari 8 halaman

Fokus

Inggris Tertahan di Markas Denmark Pada Lanjutan UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Denmark, Martin Braithwaite, melepaskan tendangan ke gawang Inggris pada laga UEFA Nations League di Stadion Parken, Rabu (9/9/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate ogah berkomentar banyak soal masalah Trippier. Dia mengaku hanya bisa fokus di pekerjaannya.

"Saya harus fokus dalam mempersiapkan tim dengan pemain yang saya punya. Kami selalu punya solusi, ini berarti kesempatan pemain lain untuk main," ujar Southgate seperti dikutip Sky Sports.

"Kalau saya kehilangan fokus, banyak sekali pengalih perhatian, ini kembali pengalih perhatian. Tapi saya harus bisa melewatinya."

4 dari 8 halaman

Pemain Absen dan Siap

Inggris Tertahan di Markas Denmark Pada Lanjutan UEFA Nations League
Perbesar
Gelandang Denmark, Christian Eriksen, berjabat tangan dengan striker Inggris, Harry Kane, pada laga UEFA Nations League di Stadion Parken, Rabu (9/9/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Selain Trippier, Inggris juga bakal kehilangan Ben Chilwell karena cedera. Untuk ini, Southgate kemungkinan bakal memilih antara Bukayo Saka dan Ainsley Maitland-Niles.

Ada 28 pemain yang siap turun termasuk Harry Kane yang jadi cadangan saat lawan Belgia. "Dia sebenarnya fit saat itu, sekarang dia lebih fit dan siap," ujar Southgate.

5 dari 8 halaman

Duel Spesial

Denmark Melenggang Piala Dunia 2018
Perbesar
Pemain Denmark, Christian Eriksen berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Republik Irlandia pada partai kedua play-off zona Eropa di Stadion Aviva, Rabu (15/11). Eriksen berhasil mencetak hat-trick sekaligus membawa Denmark menang 5-1 (AP/Peter Morrison)

Duel melawan Inggris bakal menjadi laga spesial bagi dua pemain senior Denmark, Christian Eriksen dan Simon Kjaer. Keduanya akan melakoni laga ke-100 bersama "Tim Dinamit".

Pelatih Denmark, Kasper Hjulmand mengaku kagum dengan sepak terjang dua pemain senior ini. "Keduanya bakal segera jadi pemain terhebat sepanjang masa denmark," ujar Kasper.

6 dari 8 halaman

Pertemuan Terakhir

Inggris Tertahan di Markas Denmark Pada Lanjutan UEFA Nations League
Perbesar
Gelandang Denmark, Christian Eriksen, berusaha melewati pemain Inggris, Eric Dier, pada laga UEFA Nations League di Stadion Parken, Rabu (9/9/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

06/03/14 UJC Inggris 1 - 0 Denmark

10/02/11 UJC Denmark 1 - 2 Inggris

18/08/05 UJC Denmark 4 - 1 Inggris

16/11/03 UJC Inggris 2 - 3 Denmark

15/06/02 PID Denmark 0 - 3 Inggris

7 dari 8 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Inggris Tertahan di Markas Denmark Pada Lanjutan UEFA Nations League
Perbesar
Pemain Denmark, Robert Skov, berebut bola dengan pemain Inggris, Daniel Wass, pada laga UEFA Nations League di Stadion Parken, Rabu (9/9/2020). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Inggris (3-4-3): Pickford; Dier, Coady, Maguire; James, Rice, Henderson, Chilwell; Sancho, Kane, Rashford

Denmark (4-2-3-1): Schmeichel; Wass, Kjaer, Christensen, Skov; Delaney, Hojbjerg; Poulsen, Eriksen, Braithwaite; Dolberg

8 dari 8 halaman

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓