Sukses

Warganet Ini Bagikan Fungsi Lain dari Kaca Spion yang Jarang Diketahui

Seorang warganet memperlihatkan fungsi kaca spion yang tak diketahui banyak orang.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap kendaraan tentu dilengkapi dengan kaca spion. Spion bahkan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan saat berkendara.

Spion berfungsi untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Spion dapat membantu menambah ruang pandang pengendara untuk melihat kondisi lalu lintas atau jalanan di samping atau belakang pengendara.

Namun, baru-baru ini viral sebuah video yang menunjukkan fungsi lain dari kaca spion. Video tersebut dibuat seorang pengguna Tiktok dengan akun @heibarra. Akun tersebut memperlihatkan fungsi lain dari kaca spion yang tak diketahui banyak orang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Fungsi lain spion yang tak banyak orang tahu

Selain untuk melihat keadaan sisi kanan dan kiri jalan ketika berkendara, pemilik akun itu mengatakan bahwa kaca spion bisa digunakan untuk meletakkan minuman di atasnya.

Caranya cukup mengubah posisi kaca spion menghadap ke atas dan kalian bisa tinggal meletakkan minuman di atasnya.

3 dari 4 halaman

Untuk tatakan air minum

''Sumpah baru tahu gue selama 23 tahun, ternyata spion motor itu kegunaannya bukan cuma buat ngeliat belakang aja. Tapi bisa buat tatakan air saat kita istirahat duduk di atas motor,'' tulis akun tersebut.

4 dari 4 halaman

Viral

Video itu rupanya langsung mencuri perhatian pengguna TikTok lainnya. Video tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan mendapat beragam reaksi.

"Baru tau juga," tulis akun @toboti2n. 

"Aku baru tau pas liat videomu bang," timpal akun @imnineteen. 

"Lah iya baru sadar loh, makasih infonya," kata pemilik akun @dheby. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.