Sukses

Pakai Helm Arai Seharga Jutaan Rupiah Saat Demo, Pria Ini Bikin Warganet Salah Fokus

Seorang pendemo viral karena memakai helm yang harganya jutaan rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Sejak kerusuhan demo terkait penolakan Omnibus Law Cipta Kerja, media sosial dibanjiri berbagai video peristiwa dari unik, lucu, hingga sedih. Video-video itu memperlihatkan keadaan saat unjuk rasa yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Namun, bukan warganet jika tidak salah fokus dengan apa yang terjadi pada saat demo. Warganet justru membicarakan peralatan yang dikenakan oleh seorang pendemo.

Aksi pria itu saat berdemo di unggah oleh akun Twitter @PenjahatGunung. Diduga pria itu memakai helm merek Arai yang harganya bikin warganet tercengang.

Saksikan video pilihan dibawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peralatan untuk demo bak sultan

Dalam potret tersebut terlihat seorang pendemo menggunakan peralatan yang lengkap, mulai dari helm, jaket, hingga sarung tangan yang harganya cukup fantastis.

Sontak hal ini mengundang beragam respons dari warganet di media sosial. Mereka berkomentar dengan menyebut bahwa pendemo tersebut adalah anak sultan.

"Anak sultan ikut demo pake helm 9 jutaan," tulis akun Twitter tersebut.

Bahkan, akun Twitter tersebut mengunggah potret yang memperlihatkan harga-harga dari berbagai aksesoris yang dipakai oleh pendemo ini.

Seperti helm merk Arai RX-7X Nakasuga 21 yang harganya lebih dari Rp 9 juta, lalu sarung tangan dengan merk RS Taichi berharga Rp 650 ribu, dan alat komunikasi nirkabel seharga Rp 4 juta.

3 dari 3 halaman

Respons warganet

Setelah potret-nya viral berbagai komentar lucu dilontarkan oleh warganet yang membanjiri kolom komentar di akun Twitter tersebut, berikut di bawah ini:

"Sapa bisa tebak harga tas, celana sama kaos yang dipake? awkwkwkw," tulis akun @Penjahat Gunung

"Anjir started pack demo sultan mahal amat njir wkwk," tulis akun @tizanirivad

"Outfit dia udh bisa bikin acara pesta nikahan tsay," tulis akun @favtype

"Jaketnya kyaknya jg mahal itu.. bukan jas kan ya kyaknya," tulis akun @layl_m

"Brp outfit lo pas demo?" tulis akun aksaralaku diselipkan emoji tertawa

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.