Sukses

Viral, Pemulung yang Kena Gas Air Mata Ini Ditolong Mahasiswa Saat Demo Omnibus Law

Beredar video seorang bapak-bapak yang terkena gas air mata. Simak ulasannya di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta Aksi unjuk rasa untuk menolak UU Cipta Kerja terjadi di berbagai daerah. Aksi demo dilakukan oleh para mahasiswa dan beberapa kelompok masyarakat.

Tak jarang, terjadi bentrok pada saat demo tersebut sehingga membuat pihak kepolisian harus melakukan segala cara untuk membuat situasi kembali kondusif. Salah satunya dengan cara menyemprotkan gas air mata. 

Sayangnya, penggunaan gas air mata tersebut seringkali tidak pandang bulu. Warga yang tidak ikut berdemo tapi kebetulan berada di dekat lokasi bisa saja terkena zat yang membuat pedih mata itu.

Sebuah video di akun Tiktok @harilopes3 memperlihatkan seorang bapak-bapak yang diduga sebagai pemulung sampah ikut terkena gas air mata. 

Saksikan Video Pilihan Dibawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantu oleh pendemo sekitar

Dalam video berdurasi 20 detik itu, seorang bapak-bapak terlihat terduduk usai terkena gas air mata. Tak butuh waktu lama, ia langsung ditolong oleh para pendemo untuk segera dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

"Seorang bapak-bapak pemungut sampah terkena gas air mata saat demo di gedung DRPD Cirebon," tulis keterangan pada video tersebut.

Video tersebut viral dan dibanjiri berbagai komentar dari warganet yang mendoakan agar bapak-bapak itu selamat dan sehat selalu.

Tak sedikit warganet juga yang ikut memberikan apresiasi kepada para pendemo atas upaya mereka menolong bapak tersebut yang tak disebutkan identitasnya.

"Panjang umur untuk mas-mas yang nolong," tulis akun @naqitakarnn.

Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 4 juta kali di Tiktok.

@harilopes3

Beginikah negara kita skrng, Yang tdk Tau apa" pun terkena sasaran☺##gedungdprcirebon ##fyp##demo ##dpr##demokrasi

♬ Ibu Pertiwi - Musik Indonesia 🇮🇩
3 dari 3 halaman

Respons warganet

Berikut respons warganet atas peristiwa yang menimpak bapak pemulung tersebut.

"Ya Allah mau nangis, kasian, semoga bapa nya sehat2 aja ya," tulis akun @strawbeliw

"Semoga bapaknya dan kalian semua yang disana sehat dan dilindungi oleh yang kuasa. klo ada open donasi untuk bapaknya berkabar ya hyung," tutur akun @bucinleeminho87

"Kasihan banget pak semoga sehat selalu amin," tulis akun @raffahyperetrraffa

"Untuk bapaknya sehat selalu ya pak," tulisnya @_anggitaaulia diselipkan emoji nangis 

"Bapak maafin orang2 itu yang lempar gas air matanya yah. Bapak sehat2 yah makasih juga masnya udah mau bantuin, sehat2 semuanya," tulis akun @leokripikentankasli

Penulis

Fayola Gishlaine

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.