Sukses

5 Fungsi Cotton Bud Selain untuk Bersihkan Telinga

Rupanya ada banyak fungsi lain dari cotton bud yang dapat mempermudah kehidupan kalian sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari Anda tentu sudah tak asing dengan cotton bud. Cotton bud selama ini dikenal sebagai alat untuk membersihkan telinga.

Meski begitu ada anggapan yang mengatakan bahwa cotton bud sebenarnya tidak dianjurkan untuk membersihkan kotoran kuping dan hanya boleh digunakan pada telinga bagian luar saja.

Namun tak sekedar untuk membersihkan telinga loh, rupanya ada banyak fungsi lain dari cotton bud yang dapat mempermudah kehidupan Anda sehari-hari. Dikutip dari Home Hacks, berikut deretan fungsi lain dari cotton bud yang perlu kalian tahu.

1. Membersihkan alat elektronik

Apakah remot TV atau keyboard laptop Anda kotor? Jika ya, Anda bisa menggunakan cotton bud untuk membersihkannya. Caranya rendam cotton bud dalam alkohol, kemudian gunakan untuk membersihkan sela-sela tombol pada remot dan juga keyboard Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Memperbaiki resleting yang macet

Anda tentu pernah mengalami resleting yang macet atau tersangkut bukan? Rupanya Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan cotton bud.  Caranya cukup mudah, yakni celupkan cotton bud ke baby oil, olive oil atau sampo. Setelah itu, gosoklah cotton bud tadi di bagian resleting yang macet atau tersangkut. Nantinya resleting akan berfungsi seperti semula.

3 dari 5 halaman

3. Membersihkan noda pada sepatu

Anda tentu sering mendapati noda pada sepatu yang dikenakan. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan cotton bud. Caranya cukup rendam ujung cotton bud pada cairan aseton dan gosok pada bagian noda tersebut secara lembut.

4 dari 5 halaman

4. Membersihkan mascara yang berantakan

Untuk para wanita, cotton bud juga bisa dimanfaatkan untuk urusan makeup. Salah satunya bisa dimanfaatkan untuk membersihkan mascara yang berantakan.

5 dari 5 halaman

5. Membersihkan perhiasan

Banyak yang bingung saat hendak membersihkan perhiasan sendiri di rumah. Padahal Anda bisa memanfaatkan cotton bud loh. Pasalnya bagian ujung cotton bud yang halus dapat membantu membersihkan perhiasan dan membuatnya seperti baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.