Sukses

Lahir di Pesawat, Bayi Ini Dapat Penerbangan Gratis Seumur Hidup

Seorang wanita terpaksa melahirkan bayi laki-lakinya di maskapai penerbangan IndiGo dalam perjalanan dari Delhi ke Bangalore.

Liputan6.com, India - Seorang wanita dari India, terpaksa melahirkan bayi laki-lakinya di pesawat dalam perjalanan dari Delhi ke Bangalore. Peristiwa heroik yang terjadi di ketinggian itu pun dibantu kru pesawat hingga persalinan berjalan dengan lancar.

“Kami mengonfirmasi bahwa bayi laki-laki dilahirkan sebelum waktunya pada penerbangan 6E 122 dari Delhi ke Bangalore sekitar pukul 19.30. Tidak ada rincian lebih lanjut,” kata Indigo dalam sebuah pernyataan.

Melansir dari India Times, Kamis (8/10/2020), setelah persalinan dadakan itu, baik ibu dan bayi laki-lakinya dalam keadaan sehat. Hal tersebut terlihat dari banyaknya para kru pesawat yang membagikan unggahan foto ketika tengah menggendong bayi itu.

Berkat kesigapannya, kru pesawat yang membantu persalinan wanita itu bahkan mendapat banyak pujian dari publik. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bayinya Mendapat Penerbangan Gratis Seumur Hidup

Setelah pesawat mendarat di Bangalore, ibu dan bayi itu pun disambut dengan gembira di bandara. Dalam video yang diunggah akun Twitter @shukla_tarun, terlihat kru bandara menyambut bahagia kedatangan ibu dan bayi itu dengan tepuk tangan yang meriah.

Sementara itu, wanita yang tak disebutkan namanya itu tampak bahagia dan membagikan momen bersama kru lainnya.

Menurut laporan NBT, maskapai IndiGo telah mengumumkan bahwa bayi yang lahir di pesawat itu akan mendapat tiket penerbangan gratis seumur hidup. 

 

3 dari 3 halaman

Peristiwa Serupa

Peristiwa serupa juga pernah terjadi pada 2017 lalu. Jet Airways memberikan tiket penerbangan gratis seumur hidup kepada bayi laki-laki yang lahir di salah satu penerbangan antara Arab Saudi dan India. 

Penerbangan menuju Kochi dari Arab Saudi dialihkan ke Mumbai, di mana ibu dan bayinya dibawa ke rumah sakit.

Selain itu, pada 2009, Cebu Pacific, sebuah maskapai penerbangan Filipina menghadiahkan penerbangan gratis kepada bayi perempuan yang lahir dalam penerbangan Dubai ke Manila.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.