Sukses

Restoran Ini Bikin Kue Unik Berbentuk Virus Corona

Bahan-bahan makanan ini diolah hingga menyerupai bentuk dari virus Corona.

Liputan6.com, Ceko - Mengingat negara Eropa tercatat sebagai salah satu negara dengan tingkat infeksi virus Corona Covid-19 tertinggi. Salah satunya Republik Ceko dengan kasus infeksi COVID-19 meroket tajam dengan rata-rata 303,3 orang per 100.000 terinfeksi virus selama dua pekan terakhir.

Kondisi ini tentu berdampak pada lesunya laju turis-turis berwisata ke situs-situs bersejarah. Praha, bangunan bersejarah yang dilindungi oleh UNESCO kini sepi pengunjung. Untuk itu, warga setempat berjuang untuk menarik pengunjung dengan mengeluarkan ide-ide fantastis. 

Beruntung, seorang pemilik restoran yang berada di dalam komplek kastil terbesar di dunia ini meluncurkan menu baru untuk makanan penutupnya. Bahan-bahan makanan diolah hingga menyerupai bentuk dari virus Corona.

Ide brilian tersebut sukses menggaet para pelanggan, tak heran jika restoran ini bangkit di tengah masa sulit ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ide Briliannya

Keadaan yang serba terdesak sempat membuat pemlik restoran ini diam terpaku memandangi musim semi. Kuncup bunga yang bermekaran turut jadi saksi bisu kemunculan ide kreatifnya.

Pada saat yang sama, kreator hidangan penutup Olga Budnik membuka peluang kesukseskan usahanya lewat kue berbentuk virus Corona.

Menurutnya, kreasi ini membuktikan bahwa keberadaan virus Corona tidak semata-mata melenyapkan segala sesuatu, tetapi juga menyimpan ide yang menghidupkan.

“Saya menemukan foto virus ini di internet dan saya menemukan secara detail bagaimana membuat makanan penutup mulai dari membuat semacam paku di permukaan virus dan warnanya," katanya kepada Reuters, Kamis (8/10/2020).

3 dari 4 halaman

Komposisi Makanannya

Kue virus Corona yang dibuat tak lebih besar dari ukuran bola tenis. Cita rasa manis terasa dengan balutan lapisan cokelat yang disertai taburan dari semprotan cocoa butter. 

Sensasi renyahnya didapatkan dari kacang pistachio ditambahkan dengan pasta rasberry dan buahnya yang berada di inti bola tersebut. 

Detail paku yang menyelebungi seluruh permukaan, dirinya buat dari cokelat putih dan raspberry yang dikeringkan. 

4 dari 4 halaman

Disukai Publik

Kompleksitas cita rasa bola virus ini berhasil menaikkan penjualan hingga lebih dari 100 porsi. Dan setiap harinya usaha milik Budnik ini terus meningkat dan menyebar dari mulut ke mulut.

Usai melihat pencapaiannya, Budnik warga Ukraina yang tinggal di Praha selama enam tahun terakhir ini berniat untuk merilis menu baru lainnya. Tanpa berpikir panjang, dirinya pun membuat manisan bertema vaksinasi COVID-19.

Produk minuman ini dirancang dengan bahan dasar jeruk nipis dan sedikit dikombinasikan dengan minuman beralkohol. Sehingga terasa menyegarkan dahaga. 

Penulis

Ignatia Ivani 

Universitas Multimedia Nusantara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.